Berita Depok

Kantor Imigrasi Kota Depok Naik Kelas dan Raih Penghargaan Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi

Raih penghargaan Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi, kantor Imigrasi Kota Depok juga naik kelas. Hal itu didapat saat Hari Bhakti ke-72 Imigrasi.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Wartakotalive.com/Dodi Hasanuddin
Kantor Imigrasi Kota Depok Naik Kelas dan Raih Penghargaan Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Kantor Imigrasi Kota Depok naik kelas dan raih penghargaan Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi.

Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Depok melaksanakan upacara dan syukuran peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke 72 tahun 2022 terpusat dari Lobi Graha Pengayoman, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, bersama Menteri dan Wakil Menteri Hukum dan HAM melalui aplikasi zoom dan Live Streaming.

Baca juga: KSAL Minta 22 KRI Dimusnahkan karena Ganggu Operasional di Dermaga, Ada yang Sudah Tenggelam

Turut hadir dalam upacara tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat, Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat.

Selain itu, hadir seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Kementeraian Hukum dan HAM wilayah Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Kota Depok.

Baca juga: Komisi I DPR Setujui Niat Pemerintah Jual Dua Kapal Bekas KRI, Segini Harganya

Dalam sambutannya Menteri Hukum dan HAM, Prof. Yasona H. Laoly menyampaikan pesan kepada Jajaran Imigrasi harus meningkatkan disisplin dan taat azas melayani masyarakat lebih baik lagi.

Melayani masyarakat tanpa pamrih dan dengan penuh semangat serta harus menjadi teladan dan pelopor bagi kebaikan organisasi.

Tak lupa beliau mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas dedikasi jajaran imigrasi dalam menjalankan tugas dan amanah dengan baik, menjaga perlintasan negara dengan melakukan sinergi antar instansi terkait sehingga mendukung terciptanya kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah NKRI tercinta ini.

Rangkaian pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan syukuran dan pemberian penghargaan oleh Menteri Hukum dan HAM.

Penghargaan itu diberikan kepada Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat atas prestasinya sebagai Satuan Kerja Dengan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Ketegori Divisi Keimigrasian dan pemberian penghargaan kepada Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Depok atas Prestasinya sebagai Satuan Kerja dengan Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Baca juga: Waspada, Penyebaran Covid-19 di Bogor Terus Meningkat, 205 Warga Positif Terpapar

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat, Sudjonggo mengucapkan Dirgahayu Imigrasi Indonesia ke 72 kepada seluruh insan Imigrasi.

Kemudian memanfaatkan hari bahagia ini sebagai momentum yang baik untuk meningkatkan sinergitas antar Instansi guna Bangkitnya Pelayanan, Revitalisasi Penegakan Hukum dan Keamanan untuk Negeri.

Pada kesempatan ini juga Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Depok mendapatkan kebahagian yang sangat luar biasa selain memperoleh penghargaan sebagai Satuan Kerja dengan Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) juga mendapatkan status kenaikan kelas dari Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok menjadi Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Depok.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved