Liga Inggris

Dikucilkan Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang Diminati Enam Klub Besar Eropa

Gara-gara sering tidak disiplin, Pierre-Emerick Aubameyang digrounded pelatih Arsenal Mikel Arteta. Namun di pasar pemain, Aubameyang laku keras.

Twitter Pierre-Emerick Aubameyang
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang 

PIERRE-Emerick Aubameyang tak perlu cemas mengenai masa depannya. Enam klub Eropa dikabarkan tengah memantau situasi yang dihadapi Aubameyang di Arsenal.

Aubameyang sepertinya tidak punya masa depan lagi di Stadion Emirates di era pelatih Mikel Arteta. Ban kaptennya pun bahkan dilucuti dan diberikan kepada Granit Xhaka.

Striker berusia 32 tahun itu sudah tidak bermain sejak 6 Desember lalu karena dinilai tidak disiplin. Kontrak pemain yang digaji sebesar 350.000 pound per pekan ini masih tersisa 18 laga.

Aubameyang tahu Arsenal baru saja mendapat penawaran dari klub Arab Saudi Al Nassr dengan status pemain pinjaman. Dalam proposal itu juga ada opsi menjadikan Aubameyang sebagai pemain permanen dengan banderol 6,7 juta pound.

Rival Al Nassr di Liga Arab Saudi Al Hilal juga bersedia menampungnya. Dua klub tersebut diyakini tidak akan keberatan membayar gaji selangit Aubameyang.

Namun pemain internasional Gabon itu tidak berminat merumput di Kawasan Teluk. Dia masih ingin bermain di lima liga top Eropa. Seperti dilansir The Mirror, di Eropa juara Piala FA 2020 itu tidak kekurangan peminat.

Mirror melaporkan dua klub Spanyol Barcelona dan Sevilla tertarik mendapatkan tanda tangannya. Dua jagoan Italia Juventus dan AC Milan juga menyatakan hal yang sama.

Mantan pemain St Etienne itu juga bisa pulang ke Ligue 1 dan bergabung dengan Paris Saint-Germain atau Marseille. Satu-satunya ganjalan adalah gaji Aubameyang yang lumayan tinggi. Jika dia bersedia menurunkan gajinya, dia tidak akan kesulitan memilih klub.

Menurut The Athletic, Aubameyang ingin membuktikan kepada Arsenal bahwa dia masih sanggup bermain di level tertinggi. Itu sebabnya dia ingin tetap bermain di Eropa.

Pekan lalu Aubameyang dipulangkan Timnas Gabon ke Arsenal. Menurut ofisial Timnas Gabon, sang kapten menderita kelainan di jantung. Setiba di London, Aubameyang menjalani serangkaian tes dan dinyatakan sehat.

"Tidak ada masalah pada jantung saya. Saatnya kembali ke lapangan," tulis Aubameyang di akun Instagramnya.

Sementara itu Arsenal dikabarkan sudah mulai mencari sosok pengganti Aubameyang di lini depan. Target utama Gunners adalah striker Fiorentina Dusan Vlahovic.

Arsenal dikabarkan sudah memberi banderol sebesar 50,1 juta pound untuk pemain internasional Serbia tersebut.

Mantan striker Arsenal Emmanuel Adebayor
Mantan striker Arsenal Emmanuel Adebayor (Twitter emmanuel adebayor)

Sementara itu mantan striker Arsenal Emmanuel Adebayor ikut angkat suara terhadap nasib Pierre-Emerick Aubameyang di Stadion Emirates. Adebayor menyebut Aubameyang diperlakukan tidak adil.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved