Samsung Galaxy Tab A8, Perangkat Tablet Mulai Rp 2 Jutaan dengan Kapasitas Baterai 7.040 mAh

Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan perangkat tablet  di Indonesia yakni Samsung Galaxy Tab A8.

istimewa
Samsung Galaxy Tab A8. 

WARTAKOTALIVE.COM - Samsung Electronics Indonesia (SEIN) resmi meluncurkan perangkat tablet  di Indonesia yakni Samsung Galaxy Tab A8. Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, Annisa Maulina mengatakan, Galaxy Tab A8 ini memang dirancang untuk konsumen yang mengingikan tablet yang fiturnya mumpuni untuk bisa menikmati entertainment dan membantu kegiatan belajar.

“Selain performance yang mengalami peningkatan, Samsung Galaxy Tab A8 juga sudah dilengkapi dengan Samsung Kids mode yang membantu orang tua mengontrol anak dalam menggunakan perangkat sehari-hari,” ungkap Annisa saat sesi Media Q&A Season Samsung Galaxy Tab A8 yang dilakukan secara virtual, Jumat (21/1/2022).  

Dari sisi performa, Samsung Galaxy Tab A8 mengalami peningkatan dari segi CPU dan GPU sebanyak 10 persen dari seri sebelumnya. Adapun prosesor yang dipakai adalah Octa-Core Unisoc Tiger T618, 2GHz

Tablet ini dibekali dengan RAM 3 dan 4 GB dengan pilihan memori internal 32 GB dan 128 GB dan mendukung penyimpanan eksternal sampai 1 TB.

Samsung Galaxy Tab A8.
Samsung Galaxy Tab A8. (istimewa)

Peningkatan fitur juga terjadi di bagian baterai yang kini bisa bertahan lebih lama dengan kapasitas 7.040mAh dan pengisian lebih cepat berkat fitur fast charging 15 watt.

Samsung Galaxy Tab A8 juga memanjakan penggunanya dengan quad speaker surround sound yang dapat meningkatkan pengalaman penggunanya untuk streaming ataupun penggunaan lainnya.

Perangkat tablet ini hadir dengan layar TFT seluas 10,5 inci Full HD Plus (1.920 x 1.080 piksel) yang mendukung aspek rasio 16:10.

Layar Samsung Galaxy Tab A8 bisa menjalankan dua aplikasi yang berbeda pada saat bersamaan dengan fitur Multi-Active Window.

Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, Annisa Maulina saat sesi Media Q&A Season Samsung Galaxy Tab A8 yang dilakukan secara virtual, Jumat (21/1/2022).
Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, Annisa Maulina saat sesi Media Q&A Season Samsung Galaxy Tab A8 yang dilakukan secara virtual, Jumat (21/1/2022). (Warta Kota/ Mochammad Dipa)

“Anak bisa menonton konten Youtube Kids, sementara orang tua bisa browsing resep menu masakan yang menarik untuk anak. Fitur ini pun dapat digunakan saat perlu menyelesaikan pekerjaan, misalnya browsing web sambil mencatat,” ungkap Annisa.

Samsung Galaxy Tab A8 memiliki bodi tipis yaitu 10,2mm serta bobot ringan yaitu 508 gram.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved