Kabar Tokoh

Pengakuan Jenderal Sutarman Pernah Menerima Uang Suap dan Hadiah dari Seseorang

Sebagai perwira tinggi Polri, Komisaris Jenderal Sutarman mengakui pernah menerima sejumlah uang dan hadiah dari seseorang.

istimewa
mantan Kapolri Jenderal Sutarman cerita masa lalunya hingga pernah merima sogokan berupa uang dan hadiah 

WARTAKOTALIVE.COM. JAKARTA - Jauh sebelum diberhentikan Jokowi, mantan Kapolri Jenderal Sutarman mengaku pernah menerima sogokan dan hadiah

Sebagai perwira tinggi Polri, Komisaris Jenderal Sutarman mengakui pernah menerima sejumlah uang dan hadiah dari seseorang.

Sutarman menuturkan, dirinya ketika itu sangat marah hingga membuat sebuah tulisan di meja kerjanya yang mengharamkan semua tamunya memberikan barang ataupun uang.

"Saya pernah marah sekali. Ada seseorang yang memberikan uang, saya tahu ini enggak benar. Pernah juga saat saya di Kapolda Metro, padahal saya sudah melarang."

"Sampai akhirnya saya buat di meja tulis, siapa pun diharamkan memberikan sesuatu kepada saya," ucap Sutarman saat berbincang dengan Komisi III DPR di kediamannya di Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (9/10/2013).

Baca juga: Jenderal Sutarman Menangis Bukan Karena Diberhentikan Jokowi, Tapi karena Sosok Terhormat Ini

Upaya suap bukan saja diterima Sutarman.

Istri Sutarman, Elly Sugiarti, juga kerap didekati oleh orang yang meminta promosi jabatan atau hal lain.

"Pernah ada bungkusan ke istri saya. Saya minta itu kembalikan karena enggak benar. Sebelum Undang-Undang Tipikor ini berlaku, saya memang sudah menolak hadiah-hadiah yang terkait dengan jabatan saya," ucap Sutarman.

Saat anak sulungnya, Devina Ekawati, menikah dengan seorang anggota polisi, Sutarman juga mencantumkan di dalam undangan tidak menerima hadiah dalam bentuk apa pun.

Kabareskrim Komisaris Jenderal Sutarman bersama istri, anak, dan menantunya di kediaman Sutarman, kawasan Bintaro, Rabu (9/10/2013).
Kabareskrim Komisaris Jenderal Sutarman bersama istri, anak, dan menantunya di kediaman Sutarman, kawasan Bintaro, Rabu (9/10/2013). (Kompas.com/SABRINA ASRIL)

Rangkaian bunga yang sudah telanjur diterima pihak keluarga, kata Sutarman, juga sudah dilaporkannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved