Breaking News:

Film

Adinia Wirasti Perankan Mira di Film Kamu Tidak Sendiri, Gambarkan Sisi Kemanusiaan Saat Terisolasi

Film Kamu Tidak Sendiri, bagi Ardinia Wirasti yang memainkan peran utama, memiliki kisah yang berbeda dari kebanyakan film di Tanah Air.

istimewa
Di film Kamu Tidak Sendiri, Adinia Wirasti beradu akting dengan Ganindra Bimo dan Rio Dewanto. Film Kamu Tidak sendiri tayang di bioskop Tanah Air pada 17 Februari 2022. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Film Kamu Tidak Sendiri, bagi Adinia Wirasti yang memainkan peran utama, memiliki kisah yang berbeda dari kebanyakan film di Tanah Air.

Hal itu menjadi salah satu pertimbangan Adinia Wirasti menerima tawaran memerankan karakter Mira dalam film yang diproduksi MNC Pictures tersebut.

Mira adalah wanita karier yang ambisius dan memiliki posisi yang cukup penting di tempatnya bekerja.

Adinia Wirasti ditemani Lukman Sardi, Aisyah Aqila dan Ganindra Bimo saat jumpa pers film Kamu Tidak Sendiri di Bioskop CGV Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (19/11/2021).
Adinia Wirasti ditemani Lukman Sardi, Aisyah Aqila dan Ganindra Bimo saat jumpa pers film Kamu Tidak Sendiri di Bioskop CGV Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (19/11/2021). (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Mira kerap dianggap tidak mampu oleh karyawan lainnya. Namun, Mira yang sudah berjuang keras dalam kariernya itu, tak memedulikan anggapan miring tentang dirinya.

"Sebenarnya sesimple ceritanya, menarik banget dan aku belum pernah dengar cerita begini untuk film Indonesia," kata Adinia Wirasti berbincang Jumat (14/1/2022).

Film Kamu Tidak Sendiri, lanjutnya, sangat berani mengembangkan kemanusiaan itu ketika karakternya ada di dalam bencana alam, sisi kemanusiaannya di uji.

Baca juga: Film Kamu Tidak Sendiri Diputar di Jogja-Netpac Asian Film Festival 2021, Kapan Tayang di Bioskop?

Baca juga: Dibintangi Adinia Wirasti dan Rio Dewanto, Film Kamu Tidak Sendiri Tayang Perdana di JAFF 2021

"Apalagi berada di ruang sempit," ujar Adinia Wirasti.

Sisi kemanusiaan Mira memang diuji, saat ia terjebak dalam sebuah lift bersama lelaki yang tak disukainya akibat gempa yang terjadi.

Untuk bisa mendalami karakternya tersebut dengan situasi yang terjadi, Adinia Wirasti sampai melakukan riset mendalam.

Di film Kamu Tidak Sendiri, Adinia Wirasti beradu akting dengan Ganindra Bimo dan Rio Dewanto. Film Kamu Tidak sendiri tayang di bioskop Tanah Air pada 17 Februari 2022.
Di film Kamu Tidak Sendiri, Adinia Wirasti beradu akting dengan Ganindra Bimo dan Rio Dewanto. Film Kamu Tidak sendiri tayang di bioskop Tanah Air pada 17 Februari 2022. (istimewa)

"Prosesnya sekitar sampai satu bulan setengah. Aku coba riset jika terisolasi dalam ruangan sempit seperti apa, terutama dari sisi psikologisnya," ujar Adinia.

Bukan hanya tentang karakter yang diperankannya, Adinia Wirasti juga melihat cerita film Kamu Tidak Sendiri merupakan gambaran dari kondisi masyarakat saat menghadapi pandemi.

"Gambarannya seperti terjadi di dunia ini saat pandemi, ketika manusia karantina di ruang terbatas, pasti akan mengubah sesuatu," katanya.

Baca juga: Adinia Wirasti Jadi Wanita Ambisius di Film Kamu Tidak Sendiri, Adegan Menantang Ada di Lift Rusak

Baca juga: Mainkan Peran Mira yang Ambisius di Film Kamu Tidak Sendiri, Adinia Wirasti: Perannya Menantang!

"Paling tidak menantang dirinya untuk memikirkan sesuatu yang belum pernah dipikirkan sebelumnya," lanjut Adinia Wirasti.

Di film Kamu Tidak Sendiri, Ardinia Wirasti beradu akting dengan Ganindra Bimo dan Rio Dewanto.

Film Kamu Tidak sendiri tayang di bioskop Tanah Air pada 17 Februari 2022.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved