Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Sentra Vaksin Booster Dibuka di RS UI Depok, Puskesmas Menyusul

"Ya, nanti. Secara serentak. Ini kan baru kick offnya saja. Memang dari segi waktu dan tempat kita pilih RS UI," sambung Idris.

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok resmi membuka layanan vaksinasi dosis tiga atau booster untuk lansia di Rumah Sakit (RS) Universitas Indonesia (UI) pada Rabu (12/1/2022), siang.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Kepala bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Depok, Umi Zakiati.

Menurut Idris, sasaran prioritas vaksinasi booster adalah warga lansia dan kelompok rentan. Adapun kelompok rentan yang dimaksud adalah para warga yang memiliki mobilitas dan interaksi tinggi.

"Vaksin dosis tiga atau booster memang untuk lansia dan kelompok rentan seperti orang-orang yang banyak interaksi. Misal guru, Satpol PP, Dishub, Damkar juga orang-orang tertentu yang interaksinya sangat kuat. Termasuk teman-teman di pasar," kata Idris di RS UI.

Adapun kuota vaksinasi booster di RS UI ada 100 dosis per hari. Hinggal pukul 10.32 WIB, sudah ada 30 lansia yang telah menerima vaksin dosis ketiga.

Rencanaya, ujar Idris, vaksinasi booster akan disebarluaskan ke sejumlah Puskesmas yang ada di Kota Depok.

"Ya, nanti. Secara serentak. Ini kan baru kick offnya saja. Memang dari segi waktu dan tempat kita pilih RS UI," sambung Idris.

Pada kesempatan tersebut, Idris mengimbau kepada seluruh warga Depok yang telah menerima vaksin dosis tiga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, minimal selalu memakai masker di tempat umum.

"Harus pakai masker walau sudah vaksin tiga kali. Kemarin Depok nambah 20 kasus dalam 1 hari, seram kan? 20 orang ini baru hasil swab, nah ini ternyata ini dari lintas provinsi," jelas Idris.

Sementara itu, menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Depok, Umi Zakiati, vaksin booster yang diberikan kepada lansia dibagi dalam dua jenis vaksin.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved