Varian Omicron

Mohammad Idris Lega tidak Ada Lagi Warga yang Terpapar Varian Omicron di Kota Depok

Wali Kota Depok Mohammad Idris percaya diri bahwa di wilayahnya tak aa warga yang terpapar varian Omicron.

Penulis: resign | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Muhamad Fajar Riyandanu
Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengatakan sudah tak ada lagi warganya yang terpapar varian Omicron, padahal sehari sebelumnya ada enam orang yang terkena virus tersebut. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Pemerintah Kota Depok mengklaim wilayahnya sudah bebas dari warga yang terpapar Covid-19 varian Omicron. 

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris pada Selasa (11/1/2022), siang. "Jadi di Depok saat ini kasusnya sudah 0 omicron," kata Idris di Rumah Budaya Depok, Pancoran Mas. 

Idris menjelaskan, sebelumnya ada empat kasus warga yang terpapar Omicron.

Tiga orang diantaranya dipastikan sembuh dan satu orang lainnya tidak terpantau lantaran posisinya menetap di luar negeri.

Baca juga: Sebelum Reses Bulan Depan, Komsi II DPR Berharap Anggota KPU-Bawaslu 2022-2027 Sudah Terpilih

"Empat kasus, yang tiga sudah sembuh. Yang satu orang kami gak bisa memantau karena posisinya di luar negeri," sambung Idris. 

Adapun warga pertama yang terpapar Omicron belum sempat menjajakkan kaki di Kota Depok karena sudah dikarantina di Wisma Atlet. 

"Kasus yang pertama di Jakarta belum pulang ke Depok sudah baik duluan. Kasus dua dari Kecamatan Limo itu ternyata KTPnya Jakarta. Jadi yang KTP Depok itu cuma satu orang, tiga orang lain KTP Jakarta," ujar Idris. 

Sementara itu, Kapala Dinas Kesehatan Kota Depok, Mary Liziawati menyebutkan, dua dari empat warga yang terpapar Omicron merupakan warga DKI Jakarta yang melakukan isolasi mendiri di Kota Depok.

Baca juga: Ridwan Kamil tak Mau ASN Kota Bekasi Meniru Rahmat Effendi, karena Mencederai Pakta Integritas

"Dua warga DKI lakukan isolasi mandiri di Depok. Usai dilakukan tes PCR hasilnya negatif. Maka mereka sudah kembali ke Jakarta dan sudah tidak lagi di Depok," kata Mery saat dihubungi pada Selasa (11/1/2022). 

Kemudian untuk kasus kedua, Mary mengatakan bahwa yang bersangkutan juga merupakan warga ber KTP Depok yang memiliki rumah di Depok. Ia terpapar Omicron saat menjalani karantina di Wisma Atlet. 

"Satu warga dari luar negeri itu sudah selesai karantina di Wisma Atlet. Jadi terkena Omicronnya itu saat di wisma atlet. Kemudian pulang domisili di wilayah Depok. Kebetulan ini KTPnya DKI tapi domisilisinya Depok," jelas Mary. 

Selanjutnya, ada satu warga Depok yang terpapar Omicron. Ia memiliki KTP dan tinggal di Depok. Namun saat ini ia bekerja di Benua Afrika. 

Baca juga: Belasan Warga Jabar Terpapar Omicron, Ridwan Kamil: Sebagian Besar Jalani Karantina di Jakarta

"Jadi kemarin itu kan pulang dan berkunjung ke Indonesia, sudah selesai isolasi karantina di Wisma Altlet, kemudian sempat pulang ke rumahnya di Depok. Sekarang sudah berangkat lagi ke luar negeri, ternyata setelah dia berangkat baru keluar hasil tesnya kalau terdeteksi Omicron," papar Mary. 

Senada dengan Idris, Mary juga mengatakan, ada satu warga yang tidak terpantau karena lokasinya di luar negeri, tepatnya di Benua Afrika. 

"Iya, dia sudah berangkat ke luar negeri lagi. Memang agak susah, ada satu yang sudah di luar negeri, jadi komunikasinya susah dan hanya sama kerabatnya. Info swab antigennya itu negatif," pungkas Mary.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved