Kabar Artis

Cornelia Agatha Pemeran Sarah di 'Si Doel' Dilantik Jadi Ketua Komnas Perlindungan Anak

Cornelia Agatha mengumumkan dirinya telah dilantik menjadi Ketua Komnas Perlindungan Anak DKI Jakarta yang diunggah di akun media sosial Instagram.

Instagram/@perempuanpanggung
Cornelia Agatha yang dikenal lewat sinetron Si Doel Anak Sekolahan lewat perannya sebagai Sarah, mengumumkan dirinya telah dilantik sebagai Ketua Komnas Perlindungan Anak, Selasa (28/12/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, PALMERAH -- Cornelia Agatha (48) mengunggah postingan di akun Instagram @perempuanpanggung pada Selasa (28/12/2021).

Dalam unggahannya, Cornelia Agatha memasang foto dirinya saat dilantik menjadi Ketua Komnas Perlindungan Anak DKI Jakarta dengan membawa seikat bunga sambil menunjukkan jempol jarinya.

Di sampingnya berdiri Arist Merdeka Sirait, yang tak lain adalah Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia.

Video: Cornelia Agatha Peduli dengan Anak Korban Kekerasan

Selain menampilkan foto, Cornelia Agatha juga menulis komentar tentang pelantikan dirinya sebagai Ketua Komnas Perlindungan Anak DKI Jakarta.

Nama Cornelia Agatha melejit lewat peran yang dibawakannya sebagai Sarah dalam sinetron fenomenal Si Doel Anak Sekolahan.

Dalam sinetron itu Sarah menjadi pacar Si Doel yang diperankan oleh Rano Karno yang merangkap sebagai sutradara dan penulis skenario--dan harus bersaing untuk mendapatkan cinta Doel dengan Zaenab yang diperankan Maudy Koesnaedi.

Adapun tulisan Cornelia Agatha selengkapnya adalah sebagai berikut:

Tepat pada hari IBU, tanggal 22 Desember 2021.

Baca juga: Cornelia Agatha Bela Anak Korban Tindak Kekerasan, Tidak Tega dan Ingin Peluk Anak Tidak Beruntung

Baca juga: Dampingi Anak Korban Tindak Kekerasan, Cornelia Agatha Ingin Anak Bebas dari Tindak Kekerasan Apapun

Saya dilantik menjadi Ketua Komnas Perlindungan Anak DKI Jakarta.

Jauh sebelumnya, saya sudah cukup intens terlibat di beberapa kegiatan Komnas Perlindungan Anak.

Sekarang, bahagia bisa menjadi bagian dari Komnas Perlindungan Anak dan diberi kepercayaan sebagai ketua Komnas Perlindungan Anak Provinsi DKI Jakarta. @komnasanakdki

Ini merupakan tantangan besar bagi saya yang sejak tahun 2010 memiliki komitmen untuk berjuang melindungi anak-anak dari ketidak adilan.

Rano Karno, Cornelia Agatha dan Maudy Koesnaedi, mengenalkan poster film Akhir Kisah Cinta Si Doel di Bioskop XXI Kemang Village, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019).
Rano Karno, Cornelia Agatha dan Maudy Koesnaedi, mengenalkan poster film Akhir Kisah Cinta Si Doel di Bioskop XXI Kemang Village, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019). (Dokumentasi Falcon Pictures)

Lewat kuliah hukum sampai memiliki profesi pengacara yang saya dedikasikan untuk menolong anak-anak korban kekerasan.

Baca juga: VIDEO: Jadi Advokat, Cornelia Agatha Ingin Lindungi Anak-Anak Indonesia dari Kekerasan

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved