Kabar Artis

Hanya 5 Menit, Blangkon Gus Miftah Terjual Rp 900 juta dan Dibeli Wahyu Kenzo yang Ada di Dubai

Dalam waktu tidak lebih dari 5 menit, blangkon istimewa Gus Miftah itu terjual seharga Rp 900 juta dan dibeli Wahyu Kenzo yang saat ini ada di Dubai.

Istimewa
Dalam waktu tidak lebih dari 5 menit, Senin (13/12/2021) malam, blangkon istimewa Gus Miftah itu terjual seharga Rp 900 juta dan dibeli Wahyu Kenzo yang saat ini ada di Dubai. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Guru spiritual Gus MIftah melelang blangkon kesayangannya.

Blangkon istimewa yang dipakai Gus Miftah sejak 2006 itu dilelang disela Konser Amal Koin Muktamar di Balai Sarbini, Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (13/12/2021) malam.

Dalam waktu tidak lebih dari 5 menit, blangkon istimewa Gus Miftah itu terjual seharga Rp 900 juta.

Baca juga: Konser Amal Koin Muktamar Digelar, Hadirkan Habib Luthfi, Padi Reborn, Gus Miftah di Satu Panggung

Baca juga: Ingatkan Diri untuk Berbuat baik, Gus Miftah Unggah Video Vanessa Angel dalam Youtube Denny Sumargo

Wahyu Kenzo yang dikenal sebagai salah satu pemberi sponsor Liga 1 Indonesia 2021 ini berhak mendapatkan blangkon Gus Miftah tersebut.

"Blangkon saya terjual ke Wahyu Kenzo yang sekarang ada di Dubai seharga Rp 900 juta," kata Gus Miftah disela konser amal.

Sebelumnya, Wahyu Kenzo harus bersaing dengan Bayu Walker saat lelang blangkon itu dilakukan.

Konser Amal Koin Muktamar yang menghadirkan Habib Luthfi, Addie MS, Padi Reborn dan Gus Miftah dalam satu panggung ini digelar di Balai Sarbini, kawasan Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada 13 Desember 2021.
Konser Amal Koin Muktamar yang menghadirkan Habib Luthfi, Addie MS, Padi Reborn dan Gus Miftah dalam satu panggung ini digelar di Balai Sarbini, kawasan Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada 13 Desember 2021. (istimewa)

Bayu Walker yang pernah dibawa Gus Miftah ke Aljazair, Korea Selatan hingga Hongkong ini terakhir menawar blangkon Gus Miftah seharga Rp 718 juta.

Semula, Gus Miftah membuka blangkon tersebut seharga Rp 500 juta.

Gus Miftah juga sebelumnya melelang blangkonnya seharga Rp 200 juta. "Harga blangkonnya saja sampai ratusan juta rupiah, gimana harga kepala saya," ujar Gus Miftah tertawa.

Baca juga: Nunung Srimulat Menangis Didepan Gus Miftah, Ceritakan Kisah Pilu Saat Sang Ibu Meninggal Dunia

Baca juga: Ganjar Pranowo Gowes Bareng Gus Miftah Keliling Semarang, Sosialisasi Protokol Kesehatan

Konser amal ini menjadi wadah penggalangan donasi dan partisipasi warga untuk mendukung terselenggaranya Muktamar ke-34 NU secara mandiri, berwibawa dan bermartabat.

Pertunjukan musik dipilih karena musik menjadi salah satu sarana ekspresi budaya yang universal dan multidimensional yang merepresentasikan nilai luhur kemanusiaan.

Musik juga memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional.

Nahdlatul Ulama
Nahdlatul Ulama (istimewa)

Dengan membawa semangat kebersamaan dan kemandirian, Konser Amal Koin Muktamar menjadi wadah penyejuk ditengah persiapan pelaksanaan Muktamar NU.

Di Konser Amal Koin Muktamar itu dihadirkan Habib Luthfi feat Seroja, komposer Addie MS, hingga Band Padi Reborn dan Gus Miftah dalam satu panggung.

Dalam gelaran konser musik ini Addie MS yang merupakan arranger hingga konduktor ini akan berkolaborasi dengan Habib Luthfi, ulama berpengaruh di Indonesia.

Baca juga: Sebut Nahdlatul Ulama Kerap Hadir di Tengah Kehidupan Bangsa, Sekjen Partai Gerindra: Kita Bersyukur

Baca juga: Giring Ganesha Ingin Gelar Konser Reuni dan Tegaskan Hubungan dengan Personel Band Nidji Tetap Baik

Selain ulama berpengaruh di Indonesia, Habib Luthfi juga dikenal sebagai Ketua Forum Sufi Internasional dan menjabat Ra'is 'Am jam'iyah Ahlu Thariqah al Mu'tabarah an Nahdiyah.

Melihat kondisi saat ini, Konser Amal Koin Muktamar digelar hybrid.

Konser hybrid menggabungkan konsep konser yang dapat dinikmati langsung di Balai Sarbini dengan penonton terbatas serta menaati protokol kesehatan ketat dan daring melalui kanal Loket.com.

Seluruh hasil penjualan tiket Konser Amal Koin Muktamar akan didonasikan untuk penyelenggaraan Muktamar ke-34 NU.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved