Bisnis

Pandemi Covid-19 Belum Usai, Tak Surutkan Minat Masyarakat Berburu Properti

2021 adalah tahun yang luar biasa bagi industri properti. Sejumlah pengembang mencatat penjualan yang meningkat. 

Warta Kota/Ign Agung Nugroho
M. Nawawi, Direktur Paramount Land (tengah) saat menerima penghargaan di ajang Indonesia PropertyGuru Awards 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -  Tahun 2021 dianggap  luar biasa bagi industri properti.

Sejumlah pengembang mencatat penjualan yang meningkat. 

Hal itu disampaikan M. Nawawi, Direktur Paramount Land dalam sambutannya setelah menerima penghargaan di ajang Indonesia PropertyGuru Awards 2021.

Helatan yang berlangsung secara hybrid (offline dan online) itu, Paramount Land meraih penghargaan 'Best Township Masterplan Design', untuk proyek kota mandiri baru Paramount Petals, Tangerang, Banten.

Baca juga: Hunian Premium dengan fasilitas ruang terbuka banyak dicari konsumen

Baca juga: 6 Faktor Penting Mencari Rumah Idaman

"Meskipun masa pandemi Covid-19 belum selesai, tidak menyurutkan minat masyarakat dalam mencari properti baik rumah tapak maupun komersial," kata Nawawi dalam keterangan persnya, Rabu (8/12/2021).

Menurutnya, data dari Bank Indonesia (BI) menegaskan kondisi pasar properti Indonesia 2021 jauh lebih baik dari pada tahun lalu.

"Melihat perkembangan properti yang terus membaik, memberi keyakinan kepada kami untuk mengembangkan sebuah kota mandiri baru ‘Paramount Petals’ yang mendapat sambutan baik dari konsumen," katanya.

"Kemenangan ini bisa menjadi awal yang baik memasuki tahun 2022 dan menjadi motivasi serta semangat kami untuk terus bekerja keras dan berinovasi menghasilkan produk-produk properti yang terbaik bagi masyarakat luas," Nawawi.

Baca juga: Bisnis Kecantikan Semakin Seksi, PT Interbat Merambah ke Aesthetic Setelah 73 Tahun Berkarya

Baca juga: Semakin Bertumbuhnya Market beauty, Pyridam Farma mengembangkan Usaha ke Bisnis kecantikan

Ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards 2021 yang berskala internasional ini, telah digelar untuk ke-7 kalinya.

Event yang terbagi menjadi 48 kategori proyek dan 8 kategori developer, ini merupakan bagian dari penghargaan Regional Asia Property Awards yang bertujuan untuk mengapresiasi industri real-estate di Indonesia dan menyorot kualitas pengembang, proyek, dan desain terbaik Indonesia.

Tahun ini, ajang penghargaan di Indonesia menawarkan gambaran yang lebih luas mengenai proyek-proyek properti terdepan, mulai dari properti mewah hingga hunian affordable, sektor hunian maupun komersial, sesuai untuk kalangan milenial maupun yang tepat untuk masyarakat secara umum.

Para pemenang utama dari Indonesia akan bersaing dengan pemenang dari negara-negara lain di Asia untuk memperebutkan gelar bergengsi 'Best in Asia' pada Grand Final PropertyGuru Asia Property Awards 2021, pada 9 Desember 2021. (ign).

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved