Muktamar NU

Dapat Dukungan dari 28 PWNU, Said Aqil Siradj Terima Pencalonan Sebagai Ketua Umum PBNU

Ketua PBNU Marsudi Syuhud mengatakan bahwa para pengurus dari 28 PWNU dan 364 PCNU kembali memberi dukungan terhadap Said Aqil. 

Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Said Aqil Siradj menerima pencalonan dirinya jadi Ketua Umum PBNU untuk periode berikutnya setelah mendapatkan dukungan dari pengurus di daerah.  

WARTAKOTALIVE.COM, MENTENG -- Said Aqil Siradj menerima pencalonan dirinya jadi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) untuk periode berikutnya usai mendapat dukungan dari pengurus di daerah. 

Hal tersebut diungkapkan Said Aqil ketika berada di Rumah Lobi, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Utara, Rabu (8/12/2021) sore. 

“Hari ini saya bisa bersilaturahmi dalam rangka niat saya menjawab permintaan para kiai sepuh agar saya bersedia mencalonkan diri kembali sebagai Ketua Umum PBNU,” ucapnya. 

Sebelumnya pada kesempatan yang sama Ketua PBNU Marsudi Syuhud mengatakan bahwa para pengurus dari 28 PWNU dan 364 PCNU kembali memberi dukungan terhadap Said Aqil. 

“Sesuai adatnya, sesepuh, kiai memohon kepada Said Aqil Siradj untuk kiranya berkenan memimpin kita lagi mimpin PBNU periode kedepannya,” ujar Marsudi. 

Untuk menjawab permohonan tersebut, Said Aqil mengaku sempat berziarah ke makam-makam para aulia hingga bertafakur apakah menerima permintaan tersebut atau justru menolaknya. 

Baca juga: Kunjungi PBNU Temui KH Said Aqil Siradj, Kapolri Listyo Sigit Prabowo Ingin Tingkatkan Ini

Baca juga: Irjen Fadil Imran bersama Kiai Said Aqil Siradj Resmikan Dai Kamtibmas, Apa Saja Tugasnya?

“Setelah saya anggap cukup ziarah ke makam para aulia, saya mendapatkan ketenangan hati, ketetapan hati, saya terima permintaan atau perintah dari kiai sepuh,” tuturnya. 

Meski pada akhirnya menerima keinginan para pengurus di daerah agar kembali mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PBNU, Said Aqil menolak bila acara tersebut sebagai bentuk deklarasi. 

“Bukan deklarasi. Menjawab, merespon apa yang diminta para kiai sepuh dan permintaan, harapan, mengabulkan harapan para pengurus wilayah dan cabang, bukan deklarasi,” ujarnya. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved