Breaking News:

Erupsi Semeru

Tiba di Lumajang, Tim Satgas Bencana DKI Langsung Distribusikan Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

Sunyoto mengatakan, bantuan logistik yang diberikan Pemprov DKI Jakarta telah sesuai dengan kebutuhan masyarakat penyintas erupsi Gunung Semeru.

Dok BAZNAS RI
Rombongan Tim Satgas Kolaborasi Tanggap Bencana Pemprov DKI Jakarta tiba di GOR Wira Bhakti, Lumajang, Jawa Timur, Selasa pagi (7/12/2021) pukul 08.00. Foto ilustrasi: Para pengungsi korban erupsi Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, berada di pos layanan kesehatan Baznas RI. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Rombongan Tim Satgas Kolaborasi Tanggap Bencana Pemprov DKI Jakarta tiba di GOR Wira Bhakti, Lumajang, Jawa Timur, Selasa pagi (7/12/2021) pukul 08.00.

Mereka diterima oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Lumajang Sunyoto; Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang Yudha Nugraha; dan Kepala Bidang Logistik BPBD Kabupaten Lumajang, Wawan Hadi S.

Setelah sampai, bantuan tersebut langsung dipindahkan ke dalam GOR untuk kemudian segera didistribusikan.

Video: Informasi Terkini dari Gunung Semeru

Dalam kesempatan tersebut, Sunyoto mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintahi DKI dan masyarakat Jakarta yang telah memberikan empati, solidaritas, dan perhatiannya kepada warga Lumajang korban erupsi Gunung Semeru.

Sunyoto menyampaikan, bantuan yang diberikan akan sangat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat tedampak.

Sunyoto mengatakan, bantuan logistik yang diberikan Pemprov DKI Jakarta telah sesuai dengan kebutuhan masyarakat penyintas erupsi Gunung Semeru.

Baca juga: UPDATE Korban Meninggal Akibat Erupsi Semeru Menjadi 15 Orang, Sebanyak 27 Lainnya Masih Hilang

Baca juga: Ganjar Pranowo Kirimkan Bantuan Tenaga dan Logistik untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lumajang, khususnya masyarakat terdampak sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah dan masyarakat DKI Jakarta karena terkait dengan bencana ini, tentunya kami tidak bisa menanganinya sendiri,” kata Sunyoto berdasarkan keterangannya pada Selasa (7/12/2021).

“Mudah-mudahan segala kebaikan dari Pemprov dan masyarakat DKI Jakarta diterima Allah. Dan Jakarta dijauhkan dari segala musibah dan bencana,” tambahnya.

Sementara itu Plt Kepala BPBD Provinsi DKI Jakarta, yang juga sebagai Ketua Rombongan Satgas Kolaborasi Tanggap Bencana Pemprov DKI, Sabdo Kurnianto mengatakan, ada sekitar 19 jenis bantuan logistik yang diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk dapat dimanfaatkan warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

Mulai dari kasur, velbed, bantal, guling, kipas angin, selimut, terpal, tenda serta kebutuhan rumah tangga dan individu lainnya.

Baca juga: VIDEO : Pantauan Udara Lokasi Terdampak Erupsi Gunung Semeru

“Semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat. Ini merupakan bentuk kolaborasi dan kepedulian kami, karena bencana itu adalah menjadi tanggung jawab kita bersama,” ucap Sabdo.

Sejak erupsi yang terjadi di Gunung Semeru pada Sabtu (4/12) sore, tim Satgas Kolaborasi Tanggap Bencana Pemprov DKI Jakarta mengambil langkah gerak cepat memetakan jenis bantuan dan segera mengumpulkan logistik pada Minggu (5/12/2021).

Pelepasan rombongan tim Satgas Kolaborasi Tanggap Bencana dan bantuan logistik dilakukan Senin (6/12/2021) pagi, dan tiba di Lumajang Selasa (7/12/2021) pagi. (faf)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved