Breaking News:

Ormas

Anggota Pemuda Pancasila Geruduk DPRD Kota Depok, Tuntut DPR Pecat Junimart Girsang

Anggota Pemuda Pancasila di luar dugaan menggeruduk DPRD Kota Depok. Mereka menuntut DPR RI memecat Junimart Girsang.

Warta Kota/Muhamad Fajar Riyandanu
Sejumlah anggota organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila (PP) melakukan aksi unjuk rasa di samping Gedung DPRD Kota Depok di Jalan Boulevard Raya Kota Kembang, Kalimulya, Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (6/12/2021) siang. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Sejumlah anggota organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila (PP) melakukan aksi unjuk rasa di samping Gedung DPRD Kota Depok di Jalan Boulevard Raya Kota Kembang, Kalimulya, Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat pada Senin (6/12/2021) siang.

Mereka menuntut Junimart Girsang, Wakil Ketua Komisi II DPR RI Faksi PDIP untuk menyampaikan permohonan maaf di sekretariat Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP dengan Konferensi pers media nasional.

Selain itu, mereka juga menuntut Junimart Girsang dipecat dari PDIP dan DPR RI.

Baca juga: Lagi, Banjir Rob Terjang Ancol, Pemilik Warteg Ini Tetap Berjualan

Pukul 13.15 WIB, terlihat lebih 100 anggota PP yang terlihat di lokasi. Mereka menggunakan seragam ormas PP loreng hitam orange.

Sejumlah anggota PP secara bergiliran melakukan orasi di atas mobil komando. Massa ormas PP juga membawa bendera ormas dari masing-masing ranting.

Melalui pengeras suara, Ketua Majelis Pimpinan Cabang Kota Depok, Trisno NKP mengatakan Junimart harus dipecat karena tidak bisa menjaga kehormatannya sebagai anggota DPR.

"Hari ini kita menyatakan sikap atas pernyataan Junimart Girsang, beliau bilang bahwa ormas Pemuda Pancasila akan ditertibkan. Oknum yang salah bukan organisasinya. Kita juga tahu baik di legistalif, legislator banyak oknum-oknum yang bermasalah, tapi bukan instansinya tapi oknumnya yang harus dihajar," kata Trisno.

Baca juga: Arief Poyuono Pakai Ramalan dari Jongko Joyoboyo Ungkap Sosok Pengganti Jokowi, Sebut Dua Nama Ini

Sementara itu, aparat kepolisian dengan baju pelindung dan senjata pelontar gas air mata bersiaga di depan pintu Gedung DPRD Kota Depok.

Saat ini, sejumlah perwakilan dari Ormas PP telah memasuki kantor DPRD Kota Depok. Mereka rencananya akan menemudi perwakilan DPRD untuk melalukan audiensi dan menyampaikan aspirasinya ke anggota dewan.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved