Breaking News:

Arief Poyuono Pakai Ramalan dari Jongko Joyoboyo Ungkap Sosok Pengganti Jokowi, Sebut Dua Nama Ini

Arief Poyuono, mantan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra ungkap sosok pengganti Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pakai ramalan dari Jongko Joyoboyo.

Editor: Panji Baskhara
Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti
Politikus Gerindra Arief Poyuono saat diskusi yang digelar oleh Total Politik bertema 'Mungkinkah Capres Teratas Versi Survei Berubah' di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (05/12/21). 

WARTAKOTALIVE.COM - Ajang pemilihan presiden (Pilpres 2024) sudah terasa di sejak awal hingga akhir tahun ini.

Arief Poyuono, mantan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, pun mengungkap, siapa sosok pengganti Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Arief Poyuono mengungkap sosok pengganti Presiden Jokowi, dengan menggunakan ramalan dari Jongko Jayabaya (Jongko Joyoboyo).

Ramalan Jongko Joyoboyo dijadikan Arief Poyuono sebagai patokan dalam membaca siapa sosok pengganti Jokowi.

Baca juga: VIDEO : Presiden Jokowi Heran, Kapolda dan Kapolres Baru Menjabat Sowan Ke Ormas Pembuat Rusu

Baca juga: Arya Saloka dan Ferry Ardiansyah Kolaborasi Buka Toko Roti, Ada Roti Gulung Khas Papua

Baca juga: Survei Indikator Sebut Sandiaga Uno Masuk Lima Besar jika Pilpres Hari Ini

Arief Poyuono mengaku, masih menyakini Jongko Jayabaya sebuah ramalan dari Raja Kediri, Prabu Jayabaya (1135-1157 M).

Dimana dalam Jangka Jayabaya itu beri petunjuk pemimpin memiliki nama dengan akhiran yang jika diakronimkan menjadi "NOTONEGORO".

"Kalau masih bingung, ya namanya Notonegoro bisa jadi presiden di akhirannya (namanya)" katanya Arif Poyuono di Warung Upnormal, Jalan Raden Saleh Raya No 47, Jakarta Pusat, Minggu sore (5/12/2021).

Ia yang saat itu menyelenggarakan diskusi bertajuk 'Mungkinkah Capres Teratas Versi Survei Berubah?' menyebut, dalam ramalan itu disebutkan pemimpin Indonesia ialah mereka mempunyai nama dengan akhiran Notonegoro.

Mantan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono (Kiri kedua) mengungkap mengenai siapa sosok pengganti Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), dengan menggunakan ramalan dari Jongko Jayabaya (Jongko Joyoboyo). Hal itu diungkapnya di Warung Upnormal saat menyelenggarakan diskusi bertajuk 'Mungkinkah Capres Teratas Versi Survei Berubah?'.
Mantan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono (Kiri kedua) mengungkap mengenai siapa sosok pengganti Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), dengan menggunakan ramalan dari Jongko Jayabaya (Jongko Joyoboyo). Hal itu diungkapnya di Warung Upnormal saat menyelenggarakan diskusi bertajuk 'Mungkinkah Capres Teratas Versi Survei Berubah?'. (Istimewa)

Dalam serat Jongko Jayabaya yang ditulis Prabu Jayabaya, terdapat perhitungan atau ramalan mengenai pemimpin di Indonesia yang terkandung dalam kata ‘Notonegoro’.

‘Noto’ memiliki arti menata dan ‘Negoro’ memiliki arti Negara.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved