Reuni 212

Reuni 212 Telah Selesai Digelar, Polisi Buka Kembali Akses Lalin di Sekitar Monas dan Patung Kuda

Aparat kepolisian kembali membuka ruas jalan yang ditutup di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan Monas hingga Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Editor: Sigit Nugroho
Warkotalive.com/Desy Selviany
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (1/12/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Aparat kepolisian kembali membuka ruas jalan yang ditutup di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan Monas hingga Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Langkah itu dilakukan setelah kegiatan Reuni 212 telah selesai digelar di Kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan Monas, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, mengatakan bahwa sejumlah ruas jalan yang sebelumnya ditutup untuk mencegah massa Reuni 212, sudah kembali dibuka dan bisa dilintasi kendaraan.

Baca juga: Polda Metro Jaya tak Mau Ambil Resiko, 500 Massa Aksi Reuni 212 Hanya Diberi Imbauan untuk Bubar

Baca juga: 500 Peserta Reuni 212 Lolos Ancaman Pidana, Kombes Zulpan: Diimbau Bubar, Menurut

Baca juga: Muannas Alaidid Sebut Panitia Reuni 212 Gagal Jual Agama demi Politik

"Sudah normal semua, sudah dibuka secara bertahap, tadi pukul 14.00 WIB. Menuju Patung Kuda dan sekitarnya sudah dibuka semua, sudah kembali normal," kata Zulpan saat dikonfirmasi, Kamis (2/11/2021)

Zulpan berujar bahwa pembukuan penyekatan di sekitaran Patung Kuda dilakukan setelah petugas memastikan tidak konsentrasi massa Reuni 212.

Semua peserta aksi telah diimbau oleh petugas untuk membubarkan diri sejak pukul 11.00 WIB.

BERITA VIDEO: Dinda Claudia Alvian Luncurkan Single Dangdut Dengan Bismillah

"Saat ini sudah steril. Sudah enggak ada lagi konsentrasi massa. Begitu juga yang di Jalan Wahid Hasyim, itu saja. Kami berharap tidak ada yang mencoba berangkat lagi, sudah normal lah," pungkasnya.

Sebagai informasi, Reuni 212 mulanya bakal berlangsung di dua tempat, yakni kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat dan Masjid Az Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor.

Aksi yang berubah format menjadi Superdamai itu rencananya dipusatkan kawasan Patung Kuda, pukul 08.00-11.00 WIB, kemudian dilanjutkan di Masjid Az Zikra.

Namun, kedua acara itu tak memiliki izin dari kepolisian sehingga aparat melakukan penutupan kawasan dengan memasang barrier dan kawat berduri. 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved