Breaking News:

lifestyle

Ini Jenis Perawatan Estetik Yang Banyak Dilakukan Kaum Hawa  Saat Pandemi Covid-19 

Walaupun hanya dari rumah saja, selama pandemi justru banyak yang memanfaatkan waktu untuk meningkatkan penampilan

Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Konferensi pers Aesthetics Summit 2021 #StepUpYourBeauty, yang berlangsung secara virtual, Kamis (2/12/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Semenjak pandemi Covid-19 merebak di Tanah Air, 
masyarakat Indonesia, khususnya perempuan, ternyata makin mempedulikan kesehatan dan penampilannya.

Walaupun hanya dari rumah saja dan jarang bertemu tatap muka dengan orang lain, selama pandemi justru banyak yang memanfaatkan waktu untuk meningkatkan penampilan.

Hal itu disampaikan dokter kecantikan di Miracle Aesthetic Clinic, dr. Lanny Juniarti, Dip. AAAM dalam konferensi pers Aesthetics Summit 2021 #StepUpYourBeauty, yang berlangsung secara virtual, Kamis (2/12/2021).

Menurutnya, penggunaan produk perawatan kulit dan menerapkan gaya hidup sehat sangat diperlukan bagi penampilan tetapi terdapat proses penuaan dan degeneratif yang tidak bisa dilawan sehingga membutuhkan intervensi.

Baca juga: Cerminan Citra Wanita Indonesia yang Tangguh di Koleksi Niti Senja dari Denny Wirawan

Baca juga: Grab, Startup Pertama yang Adakan Seremoni Pencatatan Perdana Nasdaq di Asia Tenggara

"Salah satu intervensi yang banyak dilakukan dokter kecantikan selama masa pandemi ini adalah perawatan injeksi," kata dokter Lanny.

Ia memaparkan, setidaknya ada dua jenis perawatan injeksi yang dapat dilakukan untuk memperbaiki penampilan serta menambah kepercayaan diri yakni dengan perawatan Botulinum Toxin dan Facial Filler.

Perawatan injeksi tersebut dapat dilakukan untuk menghilangkan kerutan dinamis dan statis yang ada di wajah, terutama di bagian pinggir mata, dahi, dan antara dua alis.

"Saat pandemi ini orang menggunakan masker sehingga bagian wajah yang terekspos itu di bagian atas sehingga banyak pasien yang fokus melakukan perawatan di bagian tersebut," katanya.

Baca juga: 3 Pilihan Jenis Wewangian untuk Solusi Rumah Nyaman dan Bebas Stress Saat Work From Home

Baca juga: Kenali saat Kulit Unhappy, ini Tandanya

Chief Operating Officer (COO) of Zuellig Pharma (ZP) Therapeutics Indonesia, Aylie Widjaja menuturkan, dengan meningkatnya tren masyarakat yang mengkhawatirkan penampilan mereka selama pandemi, kampanye #StepUpYourBeauty ini ingin menginspirasi dan mengajak lebih banyak masyarakat untuk terus meningkatkan self-care rutin.

Hal itu pun, bisa dilakukan tidak hanya dengan menerapkan gaya hidup sehat tetapi juga mencoba perawatan injeksi, seperti Botulinum Toxin dan Facial Filler. 

"Melalui konsultasi yang tepat dengan dokter kecantikan berlisensi, pasien tidak perlu ragu dengan keamanan dan dampak dari perawatan ini bagi diri mereka," kata Aylie Widjaja. (ign). 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved