Penyanyi Internasional Ini Ikut Terpukul Bens Leo Meninggal, Sebut Bens Awet Muda dan Bak Paman

Ia adalah jurnalis yang terkenal dan diakui di bidang musik. Ia juga pengamat musik dan entertainment Indonesia

Kompas Images
Bens Leo 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Benedictus Hadi Utomo, yang lebih dikenal sebagai Bens Leo, meninggal dunia akibat Covid-19 di RS Fatmawati, Selatan, Senin, 29 November 2021 pukul 08.24 WIB, lalu.

Bens Leo meninggal diusia 69 tahun.

Ia adalah jurnalis yang terkenal dan diakui di bidang musik. Ia juga pengamat musik dan entertainment Indonesia. Bens Leo termasuk anggota awal tim sosialisasi Anugerah Musik Indonesia.

Jenazahnya dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Senin, dengan disaksikan istri, keluarga dan kerabat.

Kepergian Bens Leo, ternyata menyisakan kesan mendalam bagi artis penyanyi Internasional asal tanah air, Anggun C Sasmi.

Kedukaan juga dirasakan Anggun melalui postingan di akun Instagramnya, Selasa (30/11/2021). Penyanyi berusia 47 tahun yang kini tinggal di Paris itu memposting foto hitam putih wajah Bens Leo dengan caption berisi kedukaan yang dirasakannya.

"Pertama kali ketemu Om Bens Leo saat saya berumur 11-12 tahun. Kala itu saya sedang merekam album rock pertama yang ditangani oleh Om Ian Antono di bawah label Musica Record. Nama Bens Leo hanya saya tau kala itu dalam berbagai artikel musik yang ditulisnya di Majalah Gadis, majalah penting untuk anak2 seumur saya kala itu," kata Anggun di akun Instagramnya.

Menurut Anggun, Bens Leo sangat tertarik dengan kemampuannya mencipta lagu kala itu.

Baca juga: Polda Metro Jaya Dalami Motif Ipda OS yang Menembak Temannya di Tol Bintaro

Baca juga: MK Putuskan UU Cipta Kerja Bertentangan dengan UUD 1945, Fadli Zon: UU Ini Harusnya Batal

Baca juga: Optimalkan Pencapaian KBK, BPJS Kesehatan Lakukan Pemantauan dan Evaluasi Secara Triwulanan

"Om Bens sangat tertarik dengan kemampuan saya mencipta lagu. Kadang beliau main ke rumah (di Jl. Tegalan, Matraman) untuk menanyakan sudah berapa lagu yang saya tulis, susah nggak, dan yang jelas selalu memberi saya semangat untuk menulis lagu," tambah Anggun.

"Dukungan Om Bens tidak berhenti selama karier saya di Indonesia dan setelah saya menerbitkan album Internasional pertama saya. Antusiasnya tidak bergoyah dan bahkan beliau bilang betapa bangganya dengan pencapaian saya ini," ujar Anggun.

"Om Bens yang awet muda, langsing dan berambut panjang. Bagi saya beliau bukan hanya pengamat dan wartawan musik legendaris Indonesia, tapi sudah seperti paman sendiri.
Itulah makanya walaupun saya sudah dewasa nggak pernah bisa memanggilnya dengan sebutan “Mas”," tambah Anggun.

"Selamat jalan Om Bens, terima kasih untuk semangat dan dukungan yang terucap dan yang tidak. Betapa sedihnya saya hari ini," kata Anggun sambil menyematkan ikon 'love'.

Sebelumnya, Bens Leo telah dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Menteng Pulo, Jakarta Selatan pada Senin (29/11/2021).

Seperti diketahui mendiang Benediktus Hadi Utomo atau biasa dikenal dengan nama Bens Leo telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Senin (29/11/2021).

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved