Breaking News:

Reuni 212

Antisipasi Reuni 212 di Patung Kuda dan Monas, Ditlantas Polda Metro Jaya Bakal Tutup Jalan

Panitia Reuni 212 tampaknya tetap ngotot menggelar acara tahunan itu di Monas, Kamis (2/12/2021). Ditlantas Polda Metro Jaya akan tutup jalan.

Penulis: Miftahul Munir | Editor: Valentino Verry
warta kota/miftahulmunir
Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Monas soal antisipasi Reuni 212 Rabu (1/12/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Antisipasi aksi unjuk rasa reuni 212 pada Kamis (2/12/2021) besok, jajaran Polda Metro Jaya bakal melakukan penyekatan di kawasan Patung Kuda dan menuju Monas.

Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya terpaksa melakukan penyekatan karena panitia aksi tetap nekat menggelar kegiatan itu.

Baca juga: Gubernur Jawa Barat Tetapkan Besaran UMK 2022 Karawang Tidak Naik, Buruh Ancam Aksi Besar-besaran

Padahal, kata Sambodo, pihaknya tidak mengeluarkan izin kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan.

"Kami pada 2 Desember mulai pukul 00.00 WIB nanti malam sampai dengan setidaknya pukul 21.00 WIB akan menutup area seputar Patung Kuda dan kawasan Monas," kata dia, Rabu (1/12/2021).

Sejak dini hari nanti, kendaraan tidak bisa melintas di kawasan tersebut karena mulai dari Simpang Kebon Sirih Thamrin sudah ditutup.

Kemudian dari Budi Kemuliaan jalan Museum Abdul Muis, Harmoni, Gedung Veteran 3, Gambir yang menuju ke Istana Negara juga ditutup.

Selain itu, di Kedutaan Besar Amerika Serikat dan semua kawasan yang sudah disebutkan menjadi kawasan terbatas.

Baca juga: Gubernur Anies Baswedan Optimistis Mewujudkan Lingkungan Hidup yang Lebih Baik

"Tidak boleh dimasuki oleh kendaraan apapun ya nah termasuk kawasan yang menuju ke daerah ini nanti kita akan melaksanakan filterisasi," jelas dia.

Artinya seperti di Semanggi, Tugu Tani kemudian sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin khusus untuk masyarakat masih bisa melintas.

Akan tetapi untuk massa yang akan menghadiri perayaan 212 tidak boleh melintas di kawasan tersebut.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved