Breaking News:

Diprediksi 19 Juta Warga Tetap Mudik Natal dan Tahun Baru, Meski Diterapkan PPKM Level 3

Dia menambahkan bahwa saat ini kita akan menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru), dimana akan terjadi pergeseran masyarakat

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Budi Sam Law Malau
TribunBekasi.com
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo didampingi Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana dan Bupati Bogor Ade Yasin meninjau vaksinasi di Kemang, Bohor, Sabtu (28/11/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR -- Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memprediksi sekitar 19 juta orang akan tetap beraktifitas mudik saat perayaan Natal dan Tahun Baru tahun ini, meski sudah dilakukan pengetatan berupa penerapan PPKM Level 3.

Hal itu dikatakan Listyo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pusbang SDM Aparatur Perhubungan Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Sabtu (27/11/2021).

"Tahun ini diperkirakan akan ada 19 juta masyarakat yang akan melaksanakan rangkaian aktivitas kegiatannya,” papar Listyo.

Dia menambahkan bahwa saat ini kita akan menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru), dimana akan terjadi pergeseran masyarakat yang melaksanakan aktivitas kegiatan yang akan mudik.

Dia berharap dengan pengendalian laju Covid-19 ini maka pertumbuhan ekonomi dan juga berbagai kegiatan, baik itu nasional maupun internasional, yang akan dilaksanakan ke depan bisa berjalan dengan baik.

Vaksinasi di Kemang ini kata Listyo merupakan bagian dari vaksinasi serentak yang digelar Polri di seluruh Indonesia pada hari yang sama.

Dalam kegiatan ini, Listyo juga melakukan tatap muka virtual dengan semua Polda yang melaksanakan vaksinasi di seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

Baca juga: Dendam Istrinya Dicabuli, Pelaku Rencanakan Bunuh dan Mutilasi Ridho Suhendra

Baca juga: Ridho Suhendra Dicekoki Narkoba Sampai Tidur, Sebelum Leher Digorok dan Dimutilasi 3 Pelaku

Baca juga: Sakit Hati 3 Pelaku Bunuh dan Mutilasi Ridho Suhendra, Dua Orang Dibekuk Satu Masih Buron

"Vaksinasi serentak ini dilakukan untuk memastikan bahwa target vaksinasi yang diharapkan oleh Presiden RI bisa mencapai angka 70% diakhir Desember," kata Listyo, Sabtu (27/11/2021).

"Hari ini dilaksanakan vaksinasi serentak secara nasional dengan target 1,1 juta sampai 1,6 juta," ungkapnya.

Listyo berharap target vaksinasi bisa tercapai, khususnya di Kabupaten Bogor yang merupakan wilayah dengan jumlah penduduk terbesar di Jawa Barat.

“Saya kira memang harus terus melaksanakan akselerasi sehingga kemudian target pencapaian di akhir Desember ini bisa kita capai," tuturnya.

Kalau melihat semangat dari seluruh tim yang bertugas dan antusias masyarakat yang mengikuti vaksinasi, Listyo optimis target vaksinasi di wilayah Jabar dan Kabupaten Bogor segera tercapai.

"Kita harus semangat terus laksanakan akselerasi dan wujudkan kekebalan imunitas yang dibutuhkan masyarakat sehingga masyarakat bisa melaksanakan aktivitas dengan baik dan tentunya ini akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi,” tukas Kapolri Listyo.

Dalam peninjauan ini Kapolri Listyo didampingi Kapolda Jawa Barat Suntana dan Bupati Bogor Ade Yasin. (ron)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved