Breaking News:

Kabar Jakarta

Stunting Menjadi Fokus di 16 Kelurahan di Jakarta Timur, dapat Bantuan 2 Ton Susu

Kelurahan yang menjadi lokasi fokus (Lokus) stunting di Jakarta Timur mendapatkan bantuan berupa dua ton susu yang dikemas di dalam 5.424 kotak

ISTIMEWA
ILUSTRASI 

WARTAKOTALIVE.COM, CAKUNG - Sebanyak 16 kelurahan yang menjadi lokasi fokus (Lokus) stunting di Jakarta Timur mendapatkan bantuan berupa dua ton susu yang dikemas di dalam 5.424 kemasan kotak. 

Ketua Tim Penggerak PKK Jakarta Timur, Diah Anwar mengatakan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dua ton susu itu bakalan didistribusikan ke anak-anak di wilayah itu. 

“Bantuan ini nantinya akan didistribusikan ke 10 kecamatan dengan prioritas 16 kelurahan yang menjadi Lokus stunting di Jakarta Timur,” kata Diah, Jumat (26/11/2021).

Bantuan susu itu diharapkan bisa membantu keluarga yang kesulitan memenuhi asupan gizi anak karena pemasukannya berkurang akibat terdampak pandemi Covid-19. 

Stunting adalah  kondisi di mana kondisi tinggi badan anak lebih pendek dibandingkan tinggi badan anak seusianya. Salah satu penyebab stunting adalah kurangnya nutrisi terutama protein. 

Baca juga: Upaya Pemkot Depok Wujudkan Zero Stunting dengan Program DSunting Menara

Baca juga: Cuci Tangan Pakai Sabun Tidak Hanya Mencegah Penyebaran Covid-19 Tapi juga Stunting

“Diharapkan bantuan ini bisa berkesinambungan dalam berbagai kegiatan sosial demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” sambung Diah.

Sementara itu Sekretaris Jakarta Timur, Fredy Setiawan mengapresiasi bantuan berupa susu tersebut guna pemenuhan asupan gizi anak dan mencegah kasus stunting.

Ia beralasan Jakarta Timur sekarang ini masih berupaya menyelesaikan masalah kasus anak stunting mengingat sebagai wilayah dengan kota paling luas dan padat penduduk di DKI Jakarta. 

"Kita apresiasi dan terus berkesinambungan dengan harapan semakin banyak perusahaan untuk berkolaborasi dan maju bersama, warga sehat, sejahtera dan selaras," ucap Fredy.

Baca juga: Tatap Industri 4.0, UI Terapkan Evaluasi Kurikulum yang Adaptif

Adapun kelurahan yang mendapat bantuan susu untuk mencegah kasus stunting di Jakarta Timur yakni Bidara Cina, Klender, Pulogadung, Cipinang, Tengah, Pondok Kelapa, dan Kampung Melayu. 

Selain itu ada Kelurahan Cipinang besar Utara, Pulogebang, Cakung Timur, Pondok Bambu, Malaka Jaya, Cipinang Besar Selatan, Pondok Kopi, Balimester dan Cipinang Muara. (jhs)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved