Breaking News:

Berita Nasional

Citilink Buka Rute Penerbangan Komersial Jakarta-Cepu Gunakan Pesawat ATR 72-600, Simak Jadwalnya

Penerbangan rute Halim-Cepu akan beroperasi dua kali seminggu yakni pada hari Senin dan Jumat menggunakan armada ATR 72-600.

Editor: Feryanto Hadi
Istimewa
MASKAPAI Citilink Indonesia 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Maskapai penerbangan Citilink membuka rute penerbangan baru yakni dari Jakarta menuju Cepu, Jawa Tengah, mulai hari ini (26/11).

Dengan adanya rute ini menjadikan Citilink sebagai maskapai pertama yang melakukan penerbangan komersial dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Bandar Udara Ngloram Cepu, Blora, Jawa Tengah dan sebaliknya.

Direktur Utama Citilink, Juliandra mengatakan, rute Halim-Cepu merupakan rute Citilink yang ke 110, dimana penerbangan rute Halim-Cepu akan beroperasi dua kali seminggu yakni pada hari Senin dan Jumat menggunakan armada ATR 72-600.

Baca juga: Puluhan Peserta Aksi Gerakan Rakyat Tutup TPL di Gedung Kementerian LHK Digelandang ke Kantor Polisi

“Penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Halim Perdanakusuma pukul 09.50 waktu setempat dan tiba di Cepu pukul 11.25 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 1184,” ucap Juliandra dalam keterangannya, Jumat (26/11/2021).

“Untuk sebaliknya, penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Cepu pukul 11.45 waktu setempat dan tiba di Halim Perdanakusuma pukul 13.20 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 1185,” sambungnya.

Baca juga: Hak Kelola Bandara Kualanamu Berpindah ke Asing, Roy Suryo Miris: Ambyar, Anak Cucu Kita Dapat Apa?

Ia membeberkan mengapa dipilih sebagai rute baru.

Karena, Cepu yang berada di Kabupaten Blora dikenal sebagai daerah penghasil minyak bumi terbesar di Jawa dan penghasil kayu jati berkualitas tinggi serta letaknya yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Timur.

Hal tersebut menjadikan Cepu sebagai daerah dengan aktivitas masyarakat yang dinamis.

Juliandra kembali mengungkapkan, Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. (Tribun Network/Ismoyo)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved