Breaking News:

Ariza Sebut Ajang Formula E Bukan Hanya Menyangkut Nama Ibu Kota, Tapi Juga Indonesia

Menurut Ariza, turnamen Formula E tidak hanya menyangkut nama baik Ibu Kota saja, tapi juga nama Indonesia.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Agus Himawan
Wartakotalive.com/Yolanda Putri Dewanti
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria merasa bersyukur dengan perhatian Presiden RI Joko Widodo pada perhelatan Formula E di Ibu Kota pada Juni 2022 mendatang.

Politisi Partai Gerindra ini mengaku, pemerintah daerah sangat terbuka dengan pihak manapun terkait ajang balap Formula E.

“Kalau ada keinginan pemerintah pusat untuk terlibat aktif tentu kami sangat senang dan bersyukur. Itu artinya pemerintah pusat memberi perhatian yang lebih dan baik kepada penyelenggaraan,” kata Ariza di Balai Kota DKI pada Kamis (25/11/2021).

Menurut Ariza, turnamen Formula E tidak hanya menyangkut nama baik Ibu Kota saja, tapi juga nama Indonesia.

Dia mengapresiasi Presiden RI Joko Widodo yang ikut menaruh perhatian besar terhadap turnamen mobil balap bertenaga listrik tersebut.

Meski begitu, Ariza tidak mengetahui secara pasti pertimbangan Panitia Formula E yang menyerahkan penetapan lokasi balapan kepada Presiden. Kata dia, semua pihak bisa mengusulkan lintasan balap dan nanti panitia akan mengkajinya.

“Kita semua bisa saja mengusulkan atau merekomendasikan yang terbaik menurut kita, tapi memang pada akhirnya yang memutuskan dari pihak Fomula E. Karena ada syarat-syarat yang baik menurut kita, tapi bisa saja dari segi keamanan dan lain-lain (yang dipilih) titik B (lain),” imbuhnya.

Menurut dia, ada lima titik yang disiapkan untuk lintasan balap Formula E. Rinciannya, Jalan Sudirman-Thamrin; Pantai Indah Kapuk (PIK) Penjaringan, Jakarta Utara; Jakarta International Stadium (JIS) Tanjung Priok, Jakarta Utara; JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat; dan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Sesuai ketentuan, pihak panitia yang terdiri dari perseroan daerah PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Formula E Operations (FEO) akan melakukan kajian di lapangan.

Kata dia, ada beberapa kriteria dan syarat yang harus dipenuhi untuk menetapkan jalan raya sebagai lintasan Formula E.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved