Breaking News:

Peringati Hari Guru dengan Tawuran, 4 Pelajar SMP Bawa Golok dan Pedang Diamankan Polisi

Dari tangan ke empat pelajar, petugas mengamankan barang bukti senjata tajam jenis pedang dan golok.

Warta Kota/ Vini Rizki Amelia
Tim Jaguar Polres Metro Depok geledah empat pelajar yang hendak tawuran dan berhasil amankan barang bukti senjata tajam jenis pedang dan golok, Kamis (25/11/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK -- Empat pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang hendak tawuran, digelandang Tim Jaguar ke kantor Polres Metro Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Kamis (25/11/2021).

Dari tangan ke empat pelajar, petugas mengamankan barang bukti senjata tajam jenis pedang dan golok.

Anggota Tim Jaguar Polrestro Depok, Briptu Lungit mengatakan, keempatnya merupakan pelajar kelas 2 dan 3 SMP swasta di Kota Depok.

Para pelajar ini, kata Lungit telah janjian untuk bertemu dengan kelompok pelajar lainnya untuk tawuran di depan Gang Kendondong, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Depok.

"Pada saat diamankan keempat pelajar terdiri dari kelas 2 dan 3 SMP ini sedang nongkrong di lokasi kejadian. Selain itu dalam tas salah satu pelajar yang sempat kabur, didapatkan sebilah pedang dan golok, diduga telah disiapkan untuk tawuran," papar Lungit saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (25/11/2021).

Rencana aksi tawuran para pelajar ini katanya berhasil diungkap setelah salah seorang diantara pelajara mengunggah statusnya di sosial media dan menginformasikan rencana tawuran.

Baca juga: Pemerintah Larang Penjualan Minyak Goreng Curah, Pedagang Terbebani jika Beralih ke Minyak Kemasan

Baca juga: Masa Industri 4.0, Wakil Rektor Universitas Indonesia Ungkap SDM Lulusan Sains Akan Banyak Dicari

Baca juga: Gubernur Anies Targetkan Aturan PPKM Level 3 Jakarta Rampung Awal Desember

Dalam statusnya itu, mereka merencanakan tawuran dalam rangka peringatan Hari Guru.

"Dalam media sosial tersebut para pelajar SMP dari dua kelompok berbeda janjian untuk tawuran di sekitar lokasi kejadian di Gang Kedondong. Namun keburu kita cegah dan langsung diamankan," paparnya.

"Senjata tajam yang diamankan dari dalam tas dan ada yang juga dibuang berhasil ditemukan petugas saat menyisir di lokasi kejadian," tuturnya.

"Sedangkan para pelajar yang diamankan nanti akan diberikan pembinaan dengan pemanggilan pihak sekolah dan orang tua," katanya.(vin)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved