Breaking News:

Pemanasan Global

Imam Budi Khawatir pada Pemanasan Global, Ajak UIII Tanam Pohon di Lingkungan Kampus

WAkil Wali KOta Depok Imam BUdi Hartono sangat oeduli pada lingkungan, karena itu dia mengajak civitas kampus untuk aktif tanam pohon.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Vini Rizki
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menanam pohon alpukat di lingkungan Universitas Islam Internasional Indonesia di Sukmajaya, Kota Depok, Rabu (24/11/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Upaya penghijauan di lingkungan kampus, dilakukan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) dengan menanam 500 bibit pohon di lingkungan kampus.

Penanaman ini turut dilakukan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono sebagai ceremonial penanaman pohon di UIII, Sukmajaya, Kota Depok, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Gembong Sebut Anies Salah Pandang Soal Formula E, Saat Ini Kondisi Tidak Normal Akibat Covid-19

Dengan penanaman ini, Imam menilai hal tersebut dapat mendukung kampanye Sustainable Development Goals (SDGs) Kota Depok sebagai Kota Biru dan Kota Hijau.

“Mudah-mudahan dengan adanya komitmen bersama ini, bisa terus menambah persentase lahan terbuka hijau dan menjaga ketersediaan air di Kota Depok. Kita sebagai manusia tentunya membutuhkan air, anak cucu kita juga pasti membutuhkan air,” papar Imam usai menghadiri penanaman pohon di UIII, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Rabu (24/11/21).

Penanaman pohon ini pun dikatakan jebolan Teknik Petrokimia Universitas Indonesia ini, mampu mengurangi dampak perubahan iklim akibat pemanasan global.

Baca juga: Masih Kurang Rp 1,1 Triliun, Ali Minta Para Camat dan UPPPD Konsolidasi Bujuk Para Wajib Pajak

Sebab, bisa menambah area terbuka hijau dan daerah resapan air.

“Sehingga air bisa masuk ke dalam bumi kita, sebagai cadangan air yang akan dimanfaatkan bukan oleh kita saja tetapi seluruh generasi yang akan datang,” katanya.

Imam juga merasa senang atas rencana UIII untuk menyiapkan lokasi di area kampus bagi para UMKM Kota Depok.

Untuk itu, dengan rencana tersebut Imam mengucapkan terima kasihnya kepasa Rektor UIII Komarudin Hidayat. Menurutnya, langkah ini sebagai bagian dari upaya membangkitkan perekonomian warga di sekitarnya.

Baca juga: Tersinggung dengan Pernyataan Junimart Girsang, Pemuda Pancasila Gelar Unjuk Rasa

“Kalau dimungkinan juga nanti ada Dekranasda hadir dengan produk-produk asli Kota Depok, Batik Kota Depok, juga tanamannya. Mudah-mudahan kita bisa lakukan sehingga orang-orang ke sini dari manapun bisa melihat kerajinan Kota Depok,” tandasnya.

Dengan tindakan penghijauan ini, Komarudin mengatakan nantinya UIII bisa dijadikan sebagai lokasi agrowisata dan mudah diakses bagi semua kalangan.

“Kampus ini harus bisa diakses oleh masyarakat, dengan tetap menjaga lingkungan yang hijau, etis, dan sehat,” tuturnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved