Breaking News:

Berita Depok

Pemkot Depok Tak Kunjung Umumkan Kenaikan UMK Kota Depok 2022, Idris: yang Jelas Naik

Pemkot depok Tak Kunjung Umumkan Kenaikan UMK Tahun 2022, Idris Yakinkan UMK Kota Depok Naik. Berikut Selengkapnya

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Tangkapan layar - Video penjelasan Wali Kota Depok, Mohammad Idris tentang penghentian sementara PTMT untuk semua sekolah di Kecamatan Pancoran Mas yang diunggah di kanal Youtube Mohammad Idris, Jumat (19/11).  

WARTAKOTALIVE.COM, PANCORAN MAS - Hingga saat ini, Pemerintah Kota Depok belum memastikan kapan Upah Minimum Kota (UMK) 2022 akan ditetapkan.

Padahal Pemerintah Provinsi Jawa Barat, sudah mengetuk palu mengenai kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2022 beberapa hari lalu sebesar 1,72 persen menjadi Rp 1.841.487 yang diundangkan pada 20 November 2021.

"(draft) UMK sudah kami berikan ke provinsi, nanti keputusannya ada di provinsi," papar Idris kepada wartawan seusai melantik ASN di Balai Kota, Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (24/11/2021).

Pada Rabu (24/11/2021) siang, sejumlah buruh melakukan aksi demonstrasi di depan Balai Kota Depok, tujuannya, untuk menuntut Pemerintah Kota Depok menaikan UMK 2022.

Menanggapi hal ini, Idris mengaku pihaknya sudah mendorong ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menentukan kenaikan UMK 2022 Kota Depok.

Baca juga: Ganji Genap Jalan Margonda Raya Belum Diberlakukan, Idris Sebut Kewenangan Tangan Polda Metro Jaya

Baca juga: Lelang Jabatan Selesai, Mohammad Idris Resmi Lantik Lima Kepala Dinas Kota Depok Terpilih

Namun begitu, Idris tak bisa memastikan apakah akan diamini Pemprov perihal tuntutan buruh yang berharap adanya kenaikan UMK 2022 sebesar 10 persen dari UMK 2021.

"Sudah kami sampaikan aspirasi mereka (buruh) kepada provinsi, nanti bagaimana keputusannya ya provinsi yang memutuskan, kita hanya ikut keputusan provinsi. Yang jelas (UMK 2022) naik," akunya. 

Wakil Wali Kota Depok Minta Buruh Tak Demo Lagi

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono berharap para buruh tak lagi melakukan demonstrasi menuntut kenaikan Upah Minimum Kota (UMK) 2022 seperti yang terjadi pada Rabu (24/11/2021).

Pasalnya, Imam mengatakan Wali Kota Depok Mohammad Idris telah mengambil sikap terkait upah yang kini belum secara resmi diputuskan mengenai kepastian angkanya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved