Breaking News:

Berita Depok

Ganjil Genap Jalan Margonda Raya Belum Diberlakukan, Idris Sebut Kewenangan Tangan Polda Metro Jaya

Ganji Genap Jalan Margonda Raya Belum Diberlakukan, Idris Sebut Kewenangan Tangan Polda Metro Jaya. Berikut selengkapnya

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Arus lalu lintas Jalan Margonda Raya ramai lancar sekira pukul 16.30, Jumat (5/6/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, PANCORAN MAS - Kebijakan ganjil genap (Gage) untuk kendaraan yang melintas di Jalan Margonda Raya hingga saat ini masih belum diberlakukan.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, kebijakan tersebut menjadi kewenangan dari Polda Metro Jaya.

Namun demikian, Idris mengaku pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan Polda Metro Jaya terkait kebijakan yang diperuntukan bagi kendaraan pribadi roda empat tersebut.

"Kami memberikan masukan-masukan secara teknis dan akan dibicarakan kembali sebelum uji coba digelar," papar Idris kepada wartawan seusai melantik Aparatur Sipil Negara (ASN) di Balai Kota, Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (24/11/2021).

 Sebelum nantinya kebijakan tersebut dilakukan, Idris mengatakan pihaknya bersama Polda Metro Jaya sudah melakukan kajian lebih dulu.

"Kajiannya cukup lama, kalau enggak salah tiga tahun lah, tapi (hingga saat ini) belum ada keputusan atau arahan dari Polda yang dalam hal ini punya kewenangan," akunya.

Saat ditanyakan mengenai apakah kebijakan tersebut nantinya akan mengurai kemacetan, pria yang menjabat Wali Kota dua periode ini menilai hal tersebut nantinya akan terlihat bila sudah dilakukan uji coba.

Baca juga: Hadapi Libur Nataru, DKI dan Ditlantas Polda Metro Jaya Sedang Merumuskan Kebijakan Ganjil Genap

Baca juga: Pemprov DKI Godok Perubahan Titik Ganjil Genap saat Libur Nataru agar Efektif Menekan Mobilitas

"Kajian dan teori ini kan kadang-kadang enggak tepat juga ya, kita berharap ada masukan-masukan dari masyarakat terutama dari media. Pasti ada ekses, cuma kita lihat eksesnya ini lebih parah ketimbang tidak ada Gage atau memang justru membantu (mengurai kemacetan)," jelasnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved