Berita Kabupaten Bogor

Pemprov Jabar Gulirkan Program Petani Milenial, Wabub Bogor Siap Bentuk Tim Khusus

Pemprov Jabar Gulirkan Program Petani Milenial, Wabup Bogor Iwan Setiawan Siap Bentuk Tim Khusus. Berikut Selengkapnya

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Jabar, Benny Bachtiar (kedua dari kanan) dan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan (ketiga dari kiri) bertukar cinderamata dalam Sosialisasi Petani Milenial Provinsi Jabar, di Gedung Serbaguna 1 Setda Kabupaten Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Kamis (18/11/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggulirkan program Petani Milenial.

Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Jabar, Benny Bachtiar menerangkan bahwa program petani milenial ini digagas pada awal masa pandemi Covid-19.

"Tujuan dari Program Petani Milenial ini adalah untuk memberikan kesejahteraan kepada petani, serta meningkatkan daya beli masyarakat," kata Beny saat Sosialisasi Petani Milenial Provinsi Jabar, di Gedung Serbaguna 1 Setda Kabupaten Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Kamis (18/11/2021).

Menurut dia, pada masa pandemi ini ternyata ada tiga sektor yang masih tumbuh yakni sektor digital, sektor pertanian dan sektor kesehatan.

"Tren ini mendorong Gubernur Jabar Ridwan Kamil menginisiasi Program Petani Milenial agar  generasi petani muda bisa meneruskan para petani senior," jelasnya.

Dari hasil kunjungan lapangan bersama Gubernur Jabar, Beny melihat ternyata banyak tanah milik Pemprov Jabar yang belum dimanfaatkan dengan baik.

"Tanahnya cukup luas, ada sekitar 158 hektar. Program petani milenial ini menjadi solusi untuk menciptakan sektor pertanian yang baik dan meningkatkan kesejahteraan petani di Jawa Barat, termasuk Kabupaten Bogor," kata Beny.

"Insyaallah petani sejahtera, daya beli masyarakat pun meningkat," imbuhnya.

Baca juga: Program Satu Miliar Satu Desa Bupati Bogor Dipuji Menteri Desa PDTT

Baca juga: Gelar Reses, Legislator Kabupaten Bogor Banjir Keluhan Warga Soal Macet hingga Masalah Pendidikan

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan sangat menyambut baik program petani milenial dari Tim Sosialisasi Petani Milenial Provinsi Jawa Barat ini.

Sebagai tindak lanjut, Iwan akan segera membentuk tim khusus program petani milenial Kabupaten Bogor.  

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved