Breaking News:

RSUD Tangerang Miliki Layanan Hearing Solution, Pemeriksaan Pendengaran dari Bayi Hingga Lansia

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang menggelar program Dengar atau Hearing Solution, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-57.

Warta Kota/Gilbert Sem Sandro
Gelaran Program Hearing Solution yang Diselenggarakan RSUD Kota Tangerang dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang menggelar program Dengar atau Hearing Solution, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-57.

Direktur Utama RSUD Kota Tangerang, dr. Taty Damayanty menerangkan, Hearing Solution merupakan layanan pemeriksaan pendengaran secara langkap dan terpadu, kepada bayi, anak-anak, dewasa hingga lansia. 

Gelaran program hearing solution tersebut dilakukan, guna memastikan pentingnya pendengaran pada anak, untuk masa depan bangsa dan demi tumbuh dan berkembangnya Indonesia. 

"Hampir 90 persen bayi yang lahir di RSUD Kota Tangerang sudah mendapat pelayanan ini. Program ini kita lakukan agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Kota Tangerang," ungkap dr. Taty dalam sambutannya, Jumat(12/11/2021).

Baca juga: Kisah Camat Pasar Kemis Chaidir Jalani Isolasi hingga Dirawat di RSUD Tangerang karena Covid-19

Baca juga: Dorong Perubahan Gaya Hidup Sehat, Herbalife Nutrition Bantu Pembangunan Fasilitas Sanitasi 

dr. Taty  mengatakan,  sebanyak tiga dokter spesialis THT dipersiapkan dalam program ini.

Para dokter nantinya, akan memberikan pelayanan pemeriksaan OAE, ASSR, BERA, Audiometri dan Timpanometri termasuk juga pemberian alat bantu dengar. 

"Masalah pendengaran pada bayi dan anak-anak harus dideteksi sedini mungkin. Tak terkecuali dewasa dan lansia yang harus tetap menikmati hidup dengan pendengaran yang sehat," kata dia. 

"Karena kasus pendengaran merupakan kasus yang cukup konsen diselesaikan oleh Indonesia, tak terkecuali Kota Tangerang," sambungnya.

Gelaran Program Hearing Solution yang Diselenggarakan RSUD Kota Tangerang dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional.
Gelaran Program Hearing Solution yang Diselenggarakan RSUD Kota Tangerang dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional. (Warta Kota/Gilbert Sem Sandro)

 
Lebih lanjut Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis THT Bedah Kepala Leher Indonesia (Perhati) Provinsi Banten, dr. Emma Agustini menyampaikan apresiasinya atas program unggulan RSUD Kota Tangerang itu.

Menurutnya, RSUD Kota Tangerang merupakan rumah sakit umum daerah pertama yang memiliki pelayanan kesehatan pendengaran secara khusus.

Hal ini membuat RSUD Kota Tangerang menjadi jawaban atas target Pemerintah Indonesia, yang menargetkan pada tahun 2030 nanti, Indonesia bebas dari ketulian.

"Disini semua layanan dan alat medis sangat memadai bahkan kualitasnya melebihi standar," ungkapnya.

"Dengan program terobosan terbaru ini, semoga RSUD Kota Tangerang dapat menjadi RSUD Rujukan THT se-Provinsi Banten," ucapnya.

"Sebab ini akan menjadi langkah serta jawaban dari target Indonesia, untuk menuju 2030 bebas dari ketulian," tutur dr. Emma Agustini. (m28)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved