Pemkot Jaksel Lakukan Pemetaan Ulang Titik Banjir

Selain itu, ia juga memastikan program grebek lumpur yang dilakukan petugas gabungan di sungai, kali, waduk dan saluran air tetap berjalan.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Budi Sam Law Malau
WARTA KOTA/THEO YONATHAN SIMON LATURIUW
Jalan Kemang Raya terendam air. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) telah melakukan evaluasi terkait banjir yang terjadi di wilayahnya pada beberapa waktu lalu.

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi tersebut, pihaknya kembali memetakan titik banjir dan melakukan inventarisasi.

“Jadi kita evaluasi kemarin yang terdapat titik-titik banjir kita coba mapping dan inventarisir lagi,” ujarnya usai Apel Hari Pahlawan di Pemkot Jaksel, Rabu (10/11/2021) pagi.

Munjirin mengatakan Pemkot Jaksel tetap melakukan upaya maksimal terkait permasalahan banjir.

Baca juga: Belum Ada Kejelasan Soal Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Pemkot Jaksel Tunggu Arahan Dinas Kesehatan DKI

Baca juga: 300 Nakes yang Gugur dalam Penanganan Pandemi Covid-19 Dianugerahi Tanda Kehormatan Bintang Jasa

Baca juga: Sopir Mengantuk, Taksi Bluebird Tabrak Tiang Rambu Hingga Masuk Saluran Air

“(Kami) tetap upaya maksimal, kita tetap melakukan pembenahan atau pengurangan-pengurangan di daerah tersebut,” kata Munjirin.

Selain itu, ia juga memastikan program grebek lumpur yang dilakukan petugas gabungan di sungai, kali, waduk dan saluran air tetap berjalan.

Baik dari petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan, UPK Badan Air Suku Dinas Lingkungan Hidup, hingga petugas PPSU.

“Gerakan gerebek lumpur tetap kita lakukan setiap minggu dan setiap saat bukan hanya hari Minggu saja, tapi setiap hari,” kata Munjirin. 

Diketahui, ada sejumlah kelurahan di Jakarta Selatan yang terdampak banjir pada Minggu (7/11/2021) dengan ketinggian air yang berbeda-beda.

Kelurahan yang terdampak akibat luapan Kali Pesanggrahan dan Kali Jelawe, yakni Pondok Pinang, Bintaro, Petukangan Utara, Gunung, dan Cipete Selatan. (M31)

--

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved