Breaking News:

Cuaca Ekstrem

Waspada Cuaca Ekstrem, Wagub DKI Minta Warga Jaga Lingkungan dan Tidak Membuang Sampah Sembarangan

Warga Jakarta harus mulai mengantisipasi efek dari cuaca ekstrem yang diperkirakan akan terjadi sejak 6 November sampai 7 November 2021.

Warta Kota/ Yolanda Putri Dewanti
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. 

WARTAKOTALIVE.COM, KEBAYORANBARU - Warga Jakarta harus mulai mengantisipasi efek dari cuaca ekstrem yang diperkirakan akan terjadi sejak 6 November sampai 7 November 2021.

Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun mengimbau masyarakat Ibu Kota, terutama yang tinggal di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat untuk waspada cuaca ekstrem.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, juga mengingatkan kepada warga Jakarta untuk siaga dengan intensitas hujan yang tinggi.

"Terkait siaga banjir memang ada intensitas hujan yang semakin tinggi sedang sampai dengan lebat dalam beberapa hari ini," kata Riza usai menghadiri Pelantikan Ketua Pengurus Pusat ASBD Dewan Guru AL Azhar Seni Bela Diri (Moeslim Martial Arts) di Auditorium YPI AL Azhar Jalan Sisingamangaraja Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (6/11/2021).

Baca juga: Ariza Imbau Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrem Diprediksi Melanda Jakarta Timur, Barat dan Utara

Baca juga: BPBD DKI Imbau Warga Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Jakarta Barat Waspada Cuaca Ekstrem

Baca juga: Wagub DKI Ahmad Riza Patria Minta Masyarakat yang Memiliki Motor & Mobil Segera Melakukan Uji Emisi

Riza berujar bahwa warga Ibu Kota untuk selalu waspada akan cuaca ekstrem tersebut.

"Kami minta seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada guna memastikan lingkungannya bersih rapi dan kita pastikan jangan ada lagi yang buang sampah tidak pada tempatnya sehingga terjadi penyumbatan," ujar Riza.

"Kami dari Pemprov DKI sudah menyiapkan satgas bekerja sama dengan pihak TNI Polri dan semuanya termasuk LSM berbagai organisasi kebencanaan dan sudah juga upacara apel kesiapsiagaan dan yang paling penting dukungan dari semua masyarakat Jakarta," jelasnya.

Menurut Riza, dengan adanya imbauan tersebut masyarakat dapat menyikapinya secara bijak.

"Jadi masalah cuaca yang intensitas tinggi ini harus kita sikapi secara baik secara bijak supaya kita bisa melakukan upaya pencegahan dan penanganan intensitas tinggi sehingga tidak terjadi banjir apalagi korban jiwa di musim hujan ini," tutupnya.

Sebagai informasi, Pemprov DKI Jakarta mengimbau masyarakat Ibu Kota khususnya di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Jakarta Barat untuk waspada cuaca ekstrem dengan durasi 6 November sampai 7 November 2021.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved