PPKM

DKI Jakarta PPKM Level 1, Ini Perubahan Jadwal MRT yang Baru Berlaku Mulai Kamis 4 November

PT MRT Jakarta (Perseroda) melakukan perubahan waktu operasional yang akan diberlakukan mulai Kamis, (4/11/2021).

MRT Jakarta
Mulai Kamis (4/11/2021) PT MRT Jakarta (Perseroda) melakukan perubahan waktu operasional. Foto dok: Petugas MRT Jakarta membagikan masker di salah satu stasiun kepada para penumpang. 

WARTAKOTALIVE.COM GAMBIR -- Seiring dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Level 1 di DKI Jakarta, PT MRT Jakarta (Perseroda) melakukan perubahan waktu operasional yang akan diberlakukan mulai Kamis, (4/11/2021).

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Rendi Alhial mengatakan, perubahan waktu operasional ini sesuai dengan SK Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor 459 Tahun 2021.

"Yakni tentang petunjuk teknis pembatasan Kapasitas Angkut dan Waktu Operasional Sarana Transportasi Pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 1 Covid-19," ucap Rendi melalui keterangan tertulisnya yang dikutip, Kamis (04/11/21).

Adapun kebijakan terkait waktu operasional MRT Jakarta sebagai berikut :

1. Jam Operasional Senin – Jumat (hari kerja) pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 22.30 WIB dan Sabtu – Minggu (akhir pekan) atau hari libur pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 22.30 WIB.

2. Jarak antar kereta (headway) yaitu :

Baca juga: PT MRT Jakarta Lakukan Perubahan Jadwal Operasional MRT Jakarta Mulai Hari Ini, Kamis (7/10/2021)

Baca juga: MRT Jakarta Alami Gangguan Operasional Akibat Aliran Listrik Putus, Seluruh Penumpang Dievakuasi

• Hari Kerja (weekdays) : Tiap 5 menit untuk jam sibuk (07.00 WIB – 09.00 WIB dan 17.00 WIB – 19.00 WIB) b. Tiap 10 menit di luar jam sibuk.

• Akhir Pekan (weekend) / hari libur : Tiap 10 menit flat.

3. Pembatasan jumlah pengguna 65 orang per kereta (car).

"Demi menjamin kenyamanan dan keamanan penumpang dalam masa PPKM Level 1, MRT Jakarta tetap memberlakukan penerapan protokol kesehatan di area MRT Jakarta," tambah Rendi. 

Baca juga: MRT Jakarta Mogok, PLN Pastikan Bukan karena Gangguan Pasokan Listrik

Penerapan protokol kesehatan yang berjalan di MRT, antara lain kewajiban memakai masker, menjaga jarak antar pengguna dengan pembatasan kapasitas angkut dan penempatan sticker atau tanda jaga jarak, menyediakan tempat mencuci tangan, serta larangan berbicara satu maupun dua arah selama di dalam kereta dan area peron stasiun.

MRT Jakarta juga mewajibkan masyarakat yang hendak melakukan perjalanan telah menerima vaksinasi minimal dosis pertama.

Kemudian, memindai QR Code melalui aplikasi JAKI atau PeduliLindungi pada sistem pemindaian di stasiun MRT Jakarta.

Dirinya juga mengimbau masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Baca juga: Jumlah Penumpang Turun Selama PPKM, MRT Jakarta Andalkan Pendapatan Non Tiket

Masyarakat juga dapat mengakses akun media sosial MRT Jakarta untuk mengetahui informasi lebih detail mengenai kebijakan dan jadwal operasional MRT Jakarta.(m27)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved