Hari Sumpah Pemuda

Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Generasi Muda Harus Siap Hadapi Dunia Digital

Semangat Hari Sumpah Pemuda 93 tahun silam sangat relevan dengan nilai kegotongroyongan hingga saat ini

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Feryanto Hadi
Menkominfo
Johnny G. Plate 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK
Para generasi muda diingatkan untuk menyiapkan diri menghadapi babak baru dengan menguasai teknologi dan ruang digital serta perekonomian digital dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda

Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny G. Plate mengajak para pemuda untuk siap menyongsong sesuatu hal yang baru dengan penguasaan teknologi digital. 

“Wahai generasi muda! Generasi milenial, generasi Z, generasi Alpha! Seluruh putra dan putri Indonesia, siapkan diri Anda untuk masuk ke babak baru dunia, yaitu dunia digital,” tuturnya, melalui keterangan tertulis, Kamis (28/10/2021). 

Baca juga: Hari Sumpah Pemuda, Partai Bulan Bintang Rangkul Kaum Millenial Sebagai Strategi Hadapi Pemilu 2024

Johnny melanjutkan bahwa penguasaan teknologi digital akan membuat generasi muda memiliki daya paripurna memajukan perekonomian digital bangsa dan meraih titik prima di kancah dunia.

"Kuasailah teknologi digital untuk memajukan perekonomian digital bangsa. Meraih meraih titik prima di kancah perekonomian dunia," ujarnya.

Semangat Hari Sumpah Pemuda 93 tahun silam sangat relevan dengan nilai kegotongroyongan hingga sekarang ini terutama dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Di dalamnya terdapat tersirat harapan untuk dapat berderap serempak, bergandengan tangan dalam membangun satu simpul kekuatan nasional untuk mencapai tujuan mengatasi pandemi Covid-19.

"Kekuatan dan semangat nasional ini harus kita gunakan untuk bangkit bersama memulihkan perekonomian bangsa saat pandemi Covid-19 maupun post pandemi ke depannya," tegasnya.

Para generasi muda juga diajak mengikrarkan sumpah dan semangat baru dengan menguasai ruang digital Indonesia guna menciptakan nilai manfaat kepentingan masyarakat dan nasional.

"Terus tunjukkan karya dan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara," tutur Johnny. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved