Breaking News:

5 Truk Sampah Tangsel Dibajak Warga Serang

Pembajakan truk sampah oleh warga tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Persampahan Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Tangsel, Wismansyah.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Budi Sam Law Malau
5 Truk Sampah Tangsel Dibajak Warga Serang
Istimewa
Tangkapan layar video 5 Unit Truk Pengangkut Sampah Asal Tangsel Dibajak Warga Kecamatan Taktakan, Kota Serang

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Viral video berdurasi 40 detik pada pesan berantai media WhatsApp terkait aksi warga Kota Serang yang menghadang truk sampah dari Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Bahkan, pada video viral yang terbagi dua bagian itu yakni dengan durasi masing-masing 15 detik dan 25 detik turut pula merekam aksi warga yang memaksa truk pengantar sampah untuk membuang muatannya di depan kantor Kelurahan Cilowong dan Kantor Kecamatan Taktakan.

Kabar pembajakan truk sampah oleh warga Kota Serang tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Persampahan Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Tangsel, Wismansyah.

"Iya itu terjadi semalam sekitar pukul 22.00 wib warga menahan kendaraan truk sampah dari Tangsel tidak boleh buang ke TPA Cilowong, Serang, dan ada beberapa kendaraan yang dipaksa untuk membuang muatan sampah di depan kantor kelurahan dan kantor kecamatan," katanya saat ditemui di Gedung Dinas LH Kota Tangsel, Rabu (27/10/2021).

Baca juga: NAHAS, Dongkrak Bermasalah, Sopir Truk Sampah Tewas Tertimpa Bak saat Perbaiki Kendaraannya

Baca juga: Bagian Depan Truk Sampah DLH Kabupaten Bogor Ringsek Tabrak Tiang Listrik di Jalan Alternatif Sentul

Wismansyah menuturkan aksi tersebut diduga disebabkan permasalahan uang kompensasi antar warga dengan pemerintah setempat. 

Menurutnya warga membajak sejumlah truk yang melintas di kawasan tersebut hingga tak dapat membuang muatannya ke TPA Cilowong, Kota Serang. 

"Yang jelas tadi malam yang keluar dari TPA Cipeucang jalan ke TPA Cilowong ada 21 truk, ada yang belum sampai sana tapi udah balik kanan karena tau ada warga yang mencegat truk," kata Wismansyah. 

"Tadi malam kalau tidak salah ada lima truk yang diberhentikan warga, ada juga beberapa truk yang sudah masuk ke TPA Cilowong jadi tidak sempat diberhentikan warga," sambungnya. (m23) 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved