Breaking News:

Stadion JIS Jadi Tempat Konser BTS, Ini Kata Wagub DKI

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa rencana JIS sebagai tempat konser Bangtan Boys (BTS) masih dalam proses penjajakan

Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria usai menghadiri Kegiatan Baksos Dalam Rangka Hari Ulang Tahun PIRA ke-13 di Musholah AL Ahyar, Kel Klender, Kec Duren Sawit, Minggu (17/10/21). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (Jakpro) menjajaki seluruh kemungkinan aktivasi Jakarta International Stadium (JIS) setelah dipakai sebagai perlehatan Youth International Championship pada bulan Desember mendatang, termasuk untuk konser musik grup band asal Korea, BTS.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa rencana JIS sebagai tempat konser Bangtan Boys (BTS) masih dalam proses penjajakan.

"Ya, konser BTS di JIS kan masih dalam proses penjajakan memang kami Insya Allah dalam waktu dekat akan launching JIS, tentu harapan kami semua JIS itu bisa digunakan sebaik mungkin selain untuk kepentingan sepak bola, kepentingan olahraga dengan kegiatan seni budaya termasuk konser-konser dan lain-lain ya," ucap Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (26/10/21) malam.

Sehingga nantinya, kata dia, JIS dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat banyak yakni salah satunya sebagai tempat konser musik.

"Masih dalam proses penjajakan nanti kita tunggu saja ya, kan juga belum diputuskan siapa promotornya apakah Jakpro atau yg lainnya nanti kita lihat ya dalam proses yang pasti kami ingin JIS ini nanti setelah selesai jadi betul-betul dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat khususnya masyarakat Jakarta kebanggaan kita bersama," jelasnya.

Meski demikian, Ariza menekankan bahwa rencana digelarnya konser BTS tersebut tidak ada unsur politik.

"Jangan semua dihubungkan dengan politik masih lama kan masih 2024, sekarang kita sibuk bekerja laksanakan amanat kita tugas masing-masing sebagai apapun profesi kita yang paling penting kita jaga persatuan kesatuan bangsa NKRI supaya situasi politik kondusif, jangan ngurusin pilpres pilkada pileg masih jauh,", jelasnya.

Lanjutnya, orang nomor dua di Ibu Kota ini menuturkan terlaksananya rencana konser tersebut tentu bergantung dengan kondisi kedepannya.

"Tentu sangat bergantung situasi kondisi pandemi ke depan ya. Semua kan pada akhirnya harus dilihat apakah tahun depan nanti, tentu harapan kita pandemi sudah selesai ya yang penting semua harus sesuai dengan prokes," ucapnya.

Sebelumnya Kadiv Sekretaris Perusahaan Nadia Diposanjoyo mengatakan dengan kecanggihan sound system yang ada di JIS, serta retracable roofnya, JIS dirancang tidak hanya sebagai stadion biasa, tetapi mengikuti standar internasional dengan tujuan agar stadion
ini dapat dipakai pada saat event piala dunia dan event bertaraf internasional lainnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved