Breaking News:

Polisi Tindaklanjuti Kasus Puluhan Warga Koja yang Keracunan, Kirim Sampel Nasi

Setelah hasil pemeriksaan sampel nasi kotak yang paling cepat keluar malam ini didapatkan, baru lah polisi akan memeriksa saksi-saksi

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Agus Himawan
Warta Kota/ Junianto Hamonangan
Petugas Puskesmas Kecamatan Koja melakukan pendataan di Kantor RW 06 Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara terkait ada 23 warga yang mengalami keracunan nasi kotak. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tercatat ada 23 warga yang tinggal di Lorong 19 RT 03/06 Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, harus mendapat penanganan medis setelah menderita keracunan makanan.

Peristiwa yang dialami puluhan warga itu terjadi pada Minggu (24/10/2021) malam.

Kasus itu pun ditindaklanjuti Polsek Koja. Kapolsek Koja AKBP Abdul Rasyid mengatakan pihaknya mengirimkan sampel nasi kotak yang diduga jadi penyebab keracunan ke laboratorium Polri di wilayah Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Jadi kita belum melakukan pemeriksaan saksi-saksi, mengingat barang bukti atau makanan yang nasi kotak itu lagi sedang dikirim ke laboratorium di Sentul," kata Rasyid, Senin (25/10/2021).

Setelah hasil pemeriksaan sampel nasi kotak yang paling cepat keluar malam ini didapatkan, baru lah polisi akan memeriksa saksi-saksi terkait peristiwa tersebut.

"Nanti dari hasil laboratorium kan ketahuan misalnya nasinya ada racunnya kah, jenis apa, racun apa," ujar Rasyid.

Sembari menunggu hasil, polisi juga melakukan pendataan saksi-saksi terkait keterlibatan mereka dalam penyediaan nasi kotak Minggu (24/10/2021) kemarin agar bisa mengetahui kejadiannya.

"Sementara lagi didata, siapa pemasaknya, siapa yang memesan, tempat masaknya di mana, itu kan perlu pendataan dulu," ungkapnya.

Baca juga: Tampung Nasabah Investasi Gagal Bayar, Phoenix Global Buka Consultation Center 

Sementara salah seorang warga yang menderita keracunan adalah Anah (49). Anah mengaku ketika itu ia mendapatkan nasi kotak pada Minggu (24/10/2021) sore dari seorang yang menghampirinya saat ia di warung dekat rumah.

Kemudian, Anah menyantap nasi kotak berisi nasi, telor, orek, dan buncis tersebut. Namun, setelah itu Anah merasa tubuhnya tidak enak.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved