Breaking News:

Sepekan Operasi Ranjau, Satpol PP Jaktim Temukan 4,5 Kg Paku

Kegiatan sterilisasi ranjau paku digelar setelah pihaknya mendapat laporan warga yang ban kendaraannya bocor hingga robek akibat ranjau paku.

Istimewa
Jajaran Satpol PP Jakarta Timur saat melakukan giat sterilisasi ranjau paku di Jalan Raya Pondok Gede, Kamis (14/10/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, DUREN SAWIT - Giat sterilisasi ranjau paku di sejumlah titik jalan raya di 10 kecamatan se Jakarta Timur, rampung Kamis (21/10/2021). Dalam giat tersebut, jajaran Satpol PP Jakarta Timur mendapati 4,5 kilogram paku yang tersebar di sejumlah ruas jalan.

Jajaran Satpol PP Jakarta Timur menggunakan tongkat magnet modifikasi difungsikan untuk menarik benda seperti paku dan barang lain berbahan besi dari sejumlah ruas jalan yang diduga penuh ranjau pakau.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan selama satu minggu sejak Kamis (14/10/2021) lalu.

Dari hasil sterilisasi ranjau paku selama sepekan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Timur, Budhy Novian mengatakan, Kecamatan Pulogadung dan Duren Sawit menjadi dua kecamatan di Jakarta Timur yang paling banyak ditemukan ranjau paku

Namun, Budhy tak menjelaskan detail, berapa kilogram paku yang diperoleh dari sejumlah jalan yang ada di masing-masing kecamatan.

"Pelaksanaan pembersihan ranjau paku sampai dengan tanggal 21 Oktober 2021 pengumpulan paku hasil operasi berat paku yang dikumpulkan totalnya 4,5 kilogram," kata Budhy saat dihubungi pada Kamis (21/10/2021) malam. 

Lebih lanjut, kata Budhy, di Kecamatan Pulogadung, ranjau paku seringkali ditemukan di Jalan Pemuda, Jalan Paus, Jalan Perintis Kemerdekaan, dan by pass Jalan Ahmad Yani.

"Kalau di Kecamatan Duren Sawit ada di Jalan Basuki Rahmat, Jalan Kolonel Soegiono, dan Jalan Kalimalang," jelas Budhy. 

Kegiatan sterilisasi ranjau paku digelar setelah pihaknya mendapat laporan warga yang ban kendaraannya bocor hingga robek akibat ranjau paku.

Kegiatan ini juga bentuk tindaklanjut dari Instruksi Kasatpol PP DKI Nomor 215 Tahun 2021 tentang Pengawasan Pembersihan Ranjau Paku, Satpol PP Jakarta Timur gelar pembersihan ranjau paku serentak di 10 Kecamatan.

"Sebanyak 10 personel Satpol PP tiap wilayah melakukan sapu bersih ranjau paku di wilayah masing-masing," pungkas Budhy. (M29)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved