Denmark Open

Iwan Hermawan: Anthony Ginting Otot Pinggangnya Overuse Setelah Bermain di Piala Sudirman dan Thomas

Tentu saja mundurnya Ginting membawa keuntungan buat pebulutangkis Prancis Thomas Rouxel yang tanpa keringat bisa melaju ke babak 16 besar

Penulis: Umar Widodo | Editor: Umar Widodo
Badminton Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting terpaksa mundur dari turnamen Denmark Open 2021 karena merasakan sakit dipinggangya saat bertemu Thomas Rouxel (Prancis) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting yang juga unggulan kelima Denmark Open 2021 harus mundur dari pertandingan karena merasakan sakit di pinggangnya.

Baru bermain selama 2 menit di lapangan 3 menghadapi wakil Prancis,Thomas Rouxel dan tertinggal 1-4.

Anthony Ginting memutuskan minta mundur bermain kepada wasit yang berlangsung di Odense Sport Park, Odense, Denmark, Rabu (20/10/2021) malam WIB, karena merasakan sakit di bagian pinggangnya.

Hal ini sebenarnya sudah dirasakan Ginting pada laga final Piala Thomas hari Minggu (17/10/2021) lalu saat melawan Lu Guang Zu (China).

Tentu saja mundurnya Ginting membawa keuntungan buat pebulutangkis Prancis Thomas Rouxel yang tanpa keringat bisa melaju ke babak 16 besar. 

Tadinya di prediksi Ginting akan bertemu dengan seniornya Tommy Sugiarto yang sudah tidak di pelatnas PBSI lagi. 

Mundurnya Ginting tentu saja menjadi catatan tersendiri untuk tim Indonesia di Denmark Open. 

Hal itu diungkap oleh Kasubid Pengembangan Sport Science dan Pelatih Fisik PP PBSI, Iwan Hermawan.

"Ginting sakit di bagian pinggang kalau ada gerakan rotasi. Sudah dicek dokter dan fisioterapi, ototnya overuse setelah dua turnamen (Piala Sudirman dan Thomas) kemarin," jelas Iwan Hermawan dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (21/10/2021).

Saat ini Anthony Ginting sedang dalam pemeriksaan tim dokter.

"Sebenarnya sudah terasa agak sakit di pinggang waktu pertandingan final Piala Thomas. Dan kemarin ada jeda istirahat dua hari, sempat coba buat recovery tapi mungkin ga cukup cuma dengan dua hari. Jadi saya memutuskan buat menarik diri dari pertandingan Denmark Open," ungkap Ginting yang saat bertanding bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

Iwan Hermawan
Iwan Hermawan Kasubid Pengembangan Sport Science dan Pelatih Fisik PP PBSI  (Humas PBSI)

Mundurnya Ginting, tim bulu tangkis Indonesia hanya menyisakan satu wakilnya pada nomor tunggal putra yaitu Jonatan Christie yang merupakan unggulan ke-6 akan bertemu Kanta Tsuneyama (Jepang). 

Satu tunggal putra lainnya, Shesar Hiren Rhustavito kalah dari wakil Chinese Taipei Lee Cheuk Yiu 20-22, 21-15.

Siang ini tim bulu tangkis Indonesia di babak 16 besar Denmark Open memainkan dua tunggal putra, satu tunggal putri, empat ganda putra, dua ganda campuran dan dua ganda putri . 

Pada nomor ganda putra terjadi pertemuan sesama Indonesia, unggulan pertama Marcus Gideon/Kevin Sanjaya bertemu dengan juniornya Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved