Breaking News:

Setelah Bawa Pulang Piala Thomas, Ayahanda Harap Jonatan Christie Sabet Emas Olimpiade

Meski begitu ayahanda Jojo, Andreas Adi Siswa masih berbarap sang putera bisa memperoleh gelar juara di ajang Olimpiade 2024

Warta Kota/ Muhamad Fajar Riyandanu
Andreas Adi Siswa, ayahanda dari salah satu atlet bulu tangkis nasional Jonatan Christie, Senin (18/10/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JATINEGARA -- Atlet bulu tangkis nasional Jonatan Christie menjadi penentu kemenangan Tim Piala Thomas Indonesia saat final melawan wakil Cina, Minggu (17/10/2021) malam WIB di Ceres Arena, Denmark. 

Sebelumnya Jojo, sapaan Jonatan Christie juga menjadi kampiun pada Asian Games 2018 dengan mempersembahkan emas untuk Indonesia.

Meski begitu ayahanda Jojo, Andreas Adi Siswa masih berbarap sang putera bisa memperoleh gelar juara di ajang Olimpiade 2024 dengan memberi emas untuk Indonesia.

"Kalau impian saya, satu. Mudah-mudahan kalau Tuhan berkenan dan Jonatan diberkati, ya harapan saya sih juara Olimpiade," kata Adi saat ditemui di rumahnya di Gang Mangga, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (18/10/2021), petang. 

Baca juga: Ayahanda Jonatan Christie Kecewa Merah Putih Dilarang Berkibar di Ceres Arena

Baca juga: Jonatan Christie Jadi Penentu Kemenangan Tim Indonesia Merebut Piala Thomas Setelah 19 Tahun Menanti

Adi menilai, keikutsertaan puteranya dalam Olimpiade merupakan prestasi dan kenangan yang tidak akan bisa dilupakan seumur hidup. "Walaupun dia sudah juara di Asian Games, sudah Thomas Cup ini, tapi alangkah lengkapnya kalau dia bisa ikut serta di Olimpiade," sambung Adi. 

Adi menilai, di kejuaraan Olimpiade, para pemain top dunia belum tentu bisa menyabet gelar. Tingkat kompetitif di Olimpiade lebih menegangkan dari kejuaraan lain. Rencananya, pelaksanaan Olimpiade akan dilaksanakan di Kota Paris, Perancis pada 2024 mendatang. 

"Saya bilang 'Jo, kamu bertahan ya, ikut Olimpiade latihan dari sekarang, salah satunya itu kamu jangan married dulu ya.  Kalau Tuhan menghendaki Jojo bisa di Olimpiade ya puji tuhan, itu jadi kenangan prestasi yang gak bisa dilupakan seumur hidup," kata Adi. (M29)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved