Breaking News:

Gubernur Anies: Ratusan Juta Pasang Mata Bakal Mengarah ke Formula E di Jakarta

Turnamen itu juga diyakini Anies bakal mendatangkan wisatawan domestik maupun asing dari berbagai belahan dunia untuk menyaksikan Formula E.

Warta Kota/ Miftahul Munir
Wawancara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan tim Warta Kota di Pendoponya di kawasan Lebak Bulus, Sabtu (16/10/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan optimistis ratusan juta mata orang dari berbagai belahan dunia bakal menyorot ke Ibu Kota lewat ajang balap Formula E, yang digelar pada 4 Juni 2022 mendatang.

Turnamen itu juga diyakini Anies bakal mendatangkan wisatawan domestik maupun asing dari berbagai belahan dunia untuk menyaksikan Formula E.

“Dari seluruh dunia itu akan datang, dan akan ada ratusan kamera dari ratusan channel (saluran televisi) di seluruh dunia yang pada hari itu akan fokus pada Jakarta,” ujar Anies saat menerima kunjungan Redaksi Warta Kota di kediamannya kawasan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (16/10/2021).

Menurut Anies, momentum itu dapat menjadi peluang bagi Jakarta untuk mengambil kepercayaan pada dunia, bahwa Ibu Kota telah bangkit dari pagebluk Covid-19.

Turnamen Formula E juga digadang-gadang menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk mempromosikan diri kepada dunia, bahwa Tanah Air sejajar dengan bangsa-bangsa maju lainnya.

“Jadi, ratusan juta mata akan melihat Jakarta, akan melihat Indonesia,” ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini.

Kata Anies, kehadiran para wisatawan ke Jakarta tentunya akan menggairahkan perekonomian Ibu Kota dari berbagai kalangan. Bahkan, dia memprediksi bakal ada lapangan kerja baru dengan kehadiran para wisatawan ke Jakarta.

Karena itu dia berharap pandemi Covid-19 semakin terkendali menjelang perhelatan Formula E pada Juni 2022 mendatang. Dengan begitu, para wisatawan bisa lebih nyaman, tenang dan aman ketika berkunjung ke Jakarta.

“Bergerak perekonomiannya karena dunia internasional berbondong-bondong melihat Indonesia. Mudah-mudahan ini punya dampak, dan kami yakin itu bisa terjadi,” katanya.

Anies membeberkan, sejumlah sektor usaha akan terdongkrak ketika Jakarta kedatangan wisatawan. Misalnya, tingkat okupansi hotel yang awalnya rendah, mendadak bakal penuh.

Kemudian pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) seperti kuliner, warung dan sebagainnya yang awalnya sepi, seketika omzet penjualannya naik karena didatangi pembeli. “Jadi, ini tuh lebih tepatnya sebagai event pariwisata,” imbuhnya. (faf)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved