Breaking News:

Berita DPRD Kabupaten Bogor

Dampingi Ketua MPR Saat Berkunjung ke IPB, Rudy Susmanto Tekankan Pentingnya Inovasi Pertanian

Ketua DPRD kabupaten Bogor Rudy Susmanto tekankan pentingnya inovasi pertanian. Hal itu disampaikannya saat dampingi Ketua MPR ke IPB.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
Dampingi Ketua MPR Saat Berkunjung ke IPB, Rudy Susmanto Tekankan Pentingnya Inovasi Pertanian. 

WARTAKOTALIVE.COM, DRAMAGA - Dampingi Ketua MPR saat berkunjung ke IPB, Rudy Susmanto tekankan pentingnya inovasi pertanian.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mendampingi kunjungan, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani ke Institut Pertanian Bogor, Senin (18/10/2021).

Baca juga: Ketua DPRD Kabuptan Bogor Rudy Susmanto Dukung Pemkab Genjot Vaksinasi Covid Agar Turun ke Level 2

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh anggota DPR RI Endang Setyowati Thohari Dess, dan Mulyadi.

Rombongan diterima langsung oleh Rektor IPB Prof. Arif Satria. Usai pertemuan dengan Rektorat IPB, rombongan mengunjungi Closed House, Taman Semangat, dan meninjau kebun Sadifa.

Baca juga: Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Apresiasi TNI, Berhasil Buka 2,45 Km Ruas Jalan

Rombongan juga berkunjung ke Agrobuisness Technology Park (ATP), suatu unit bisnis dibawah IPB yang bergerak di bidang pertanian dari hulu ke hilir.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, mengatakan, kunjungan ini dilakukan untuk membahas inovasi IPB di bidang pertanian.

"Alhamdulilah, hari ini saya mendampingi Wakil Ketua MPR RI sekaligus sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam rangka acara kunjungan RI ke Institut Pertanian Bogor (IPB) University," kata Rudy, Senin (18/10/2021).

Menurut Rudy, sektor pertanian merupakan tiang peyangga untuk menjamin keberlangsungan ketersediaan pangan bangsa.

"IPB sebagai salah satu intitusi pendidikan pertanian milik negara harus terus mengembangkan inovasi-inovasi di bidang pertanian," ujarnya.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mendampingi kunjungan, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani ke Institut Pertanian Bogor.
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mendampingi kunjungan, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani ke Institut Pertanian Bogor. (Istimewa)

Politisi Partai Gerindra ini melihat lahan pertanian di Indonesia saat ini semakin sempit. Padahal kebutuhan pangan terus bertambah seiring ledakan jumlah penduduk.

"Dengan kondisi hari ini, dimana semakin banyaknya alih fungsi lahan menjadi perumahan, maka ketahanan panganan bangsa ini terancam," ungkapnya.

Baca juga: Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Apresiasi TNI yang Sukseskan TMMD ke-112

Karena itu, dibutuhkan inovasi pertanian agar lahan yang semakin berkurang tetap bisa memproduksi pangan yang cukup.

"Peranan insan pendidikan sangat dibutuhkan untuk merubah mindset masyarakat bahwa profesi bertani bukan pekerjaan yang tidak menghasilkan," ungkapnya.

Baca juga: DPRD Kabupaten Bogor Gelar Diskusi Pulihkan Ekonomi, Ini Komentar Rudy Susmanto Tentang Pancakarsa

Menurut dia, jika dikelola dengan baik maka petani bisa menjadi sebuah profesi yang menjanjikan ditengah besarnya kebutuhan pangan.

"Pendidikan itu utama, tetapi pertanian itu dasar kita," pungkas Rudy.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved