Breaking News:

William "Kapten Kirk" Shatner Akhirnya Pergi ke Antariksa Sungguhan

Akhirnya Kapten Kirk akan pergi sungguhan ke angkasa luar bersama perusahaan wisata antariksa milik Jeff Bezos.

Penulis: AC Pinkan Ulaan | Editor: AC Pinkan Ulaan
Istimewa/Blue Origin
Aktor gaek William Shatner akan bepergian ke antariksa bersama Blue Origin, perusahaan wisata antariksa milik Jeff Bezos pada Rabu (13/10) pukul 21.00 WIB. 

WARTAKOTALIVE.COM -- Selama 3 tahun berperan sebagai Kapten James T Kirk, nakhoda USS Enterprise di serial TV Star Trek, William Shatner sama sekali belum pernah ke ruang angkasa.

Maklum, ketika itu tahun 1966 sampai 1969 di mana perjalanan ke antariksa sudah ada tapi hanya untuk orang-orang tertentu, yaitu para astronot.

William Shatner cukup hanya seolah-olah berkelana ke ruang angkasa, menyambangi planet-planet lain dan bertemu mahkluk penghuninya, dan mengucapkan slogannya yang terkenal "Risiko adalah bisnis kami", meskipun sebenarnya dia hanya berputar-putar di set studio.

Namun hari Rabu (13/10) adalah hari di mana William Shatner benar-benar akan ke ruang angkasa, meski pun hanya beberapa menit saja berada di sana.

Aktor berusia 90 tahun ini mendapat hadiah istimewa dari Jeff Bezos, bos Amazon dan Blue Origin yang juga fan berat Star Trek.

Manusia tertua

Sebagaimana dilansir AP, Shatner dan tiga penumpang lainnya akan mengantariksa menggunakan roket New Shepard, yang akan diluncurkan pada pukul 10.00 waktu Pantai Timur Amerika Serikat (AS), atau pukul 21.00 WIB.

Ketiga rekan seperjalanan Shatner itu ialah Dr Chris Boshuizen, Glen de Vries, dan Audrey Powers.

Bila perjalanan ini sukses, maka Shatner akan tercatat sebagai manusia tertua yang pernah mengunjungi ruang angkasa.

Informasi yang diberikan pihak Blue Origin, peluncuran akan dilakukan di Launch Site One dekat Van Horn, Texas.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved