Breaking News:

Unjuk Rasa di Kantor Bupati Tangerang Ricuh, Mahasiswa Bergelimpangan dan Diamankan

Aksi unjukrasa terhalang aparat keamanan yang berjaga di area depan Kantor Bupati. Akibatnya, aksi saling dorong dengan aparat kepolisian terjadi

Warta Kota/ Gilbert Sem Sandro
unjuk rasa mahasiswa di Kabupaten Tangerang Ricuh 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG -- Puluhan mahasiswa dari berbagai kelompok menggelar aksi unjuk rasa memperingati hari ulang tahun Kabupaten Tangerang ke-389, di depan Kantor Bupati Tangerang, Rabu (13/10/2021).

Puluhan massa tersebut menyampaikan aspirasi, sambil terus berusaha mendekati Kantor Bupati Tangerang.

Namun, aksi unjukrasa itu terhalang oleh aparat keamanan yang berjaga di area depan Kantor Bupati. Akibatnya, aksi saling dorong dengan aparat kepolisian tidak terhindarkan.

Hal itu membuat beberapa orang mahasiswa bergelimpangan dan beberapa lainnya diamankan ke Mapolresta Tangerang Kota.

Menanggapi insiden tersebut, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatajkan dirinya sudah menegaskan kepada personelnya, agar dalam menghadapi pengunjuk rasa dengan konsep melayani, bukan menghadapi.

Wahyu mengaku sudah memerintahkan jajarannya, agar menghindari berhadapan langsung dengan massa menggunakan kekuatan yang besar.

Menurutnya, cukup satuan dari polwan serta tim negosiator yang berbaur dan menghadapi para demonstran. Hal itu guna mendeteksi sejak dini rencana unjuk rasa yang berdampak pada kriminalitas, anarkis dan ancaman gangguan ketertiban umum.

"Sesuai dengan arahan bapak Kapolri, yang memerintahkan kita untuk melayani masyarakat secara humanis. Dengan demikian, saya harap tidak ada tindakan atau gerakan tambahan seperti memukul," ujar Wahyu Sri Bintoro, Rabu (13/10/2021).

"Layani para pengunjuk rasa dengan konsep melayani bukan menghadapi, hindari berhadapan langsung dengan demonstran, dengan kekuatan besar," tegasnya.(m28)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved