Breaking News:

Info BPJS Kesehatan

Peduli Peserta JKN-KIS Melalui BPJS Kesehatan Berbagi

Kegiatan yang dikemas dalam BPJS Kesehatan Berbagi itu sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) BPJS Kesehatan ke-53.

Editor: Ichwan Chasani
Dok. BPJS Kesehatan
Rosmaliana, Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa, dalam Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Kapitasi Berbasis Kinerja dalam Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Primer Triwulan II Tahun 2021, baru-baru ini. 

WARTAKOTALIVE.COM, TIGARAKSA — BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa membagikan bantuan berupa bingkisan kepada tenaga kesehatan dan peserta JKN-KIS yang dirawat di rumah sakit akibat terpapar virus Covid-19, baru-baru ini.

Kegiatan yang dikemas dalam BPJS Kesehatan Berbagi itu sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) BPJS Kesehatan ke-53.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa Sudiyanti mengungkapkan bahwa kegiatan BPJS Kesehatan Berbagi tersebut sebagai salah satu wujud terima kasih kepada peserta JKN-KIS yang tak henti-hentinya berkontribusi untuk kesinambungan Program JKN-KIS. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap para pihak yang merasakan dampak pandemi Covid-19.

“Sasaran BPJS Kesehatan berbagi adalah peserta JKN-KIS yang sedang menjalani rawat inap di rumah sakit dengan prioritas tenaga kesehatan yang sedang terpapar Covid-19 dan peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) dan Penerima Bantuan Iuran (PBI) dengan diagnosis non Covid-19. Pemberian bingkisan bagi peserta JKN-KIS non Covid-19 disalurkan langsung oleh petugas BPJS Satu sekaligus sebagai bentuk costumer visit sehingga peserta JKN-KIS dapat menyampaikan kesan dan pesannya mengenai pemanfaatan JKN-KIS dalam mendapatkan pelayanan kesehatan,” ungkap Sudiyanti.

Sudiyanti menambahkan dalam pemberian bingkisan ini tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pemberian bingkisan bagi tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 disampaikan melalui unit rawat inap pasien Covid-19.

Dengan adanya kegiatan BPJS Kesehatan Berbagi ini, Sudiyanti berharap dapat menjadi suntikan semangat bagi para tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 yang mengabdikan dirinya sebagai garda terdepan dalam memerangi Covid-19.

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang rela berkorban untuk membantu melawan pandemi Covid-19 sampai harus merelakan dirinya terpapar. Semoga dengan adanya bantuan yang kami berikan, bisa menjadi penyemangat bagi para tenaga medis, peserta JKN-KIS non Covid dan yang terpapar Covid untuk dapat segera pulih kembali dan bisa menjalani aktivitas seperti sedia kala," tambah Sudiyanti.

Salah satu peserta JKN-KIS, Roihana Nur Azkia, mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang sudah peduli dengan peserta JKN-KIS yang sedang menjalani rawat inap.

Ketika petugas BPJS Satu mengunjunginya, Roihana sedang dalam proses pemulihan paska menjalani persalinan anak pertamanya di RS Harapan Mulya, Kabupaten Tangerang.

Roihana merupakan peserta JKN-KIS dari segmen PBI yang iurannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Tak lupa perempuan kelahiran Tangerang ini bercerita bagaimana pengalamannya menggunakan JKN-KIS untuk persalinan.

“Alhamdulillah, proses persalinan saya berjalan lancar. Saat ini, sedang pemulihan. Pelayanan yang saya dapatkan sangat baik, mulai dari sebelum proses persalinan sampai saat ini. Ditambah dengan adanya kunjungan dari BPJS Kesehatan ini, jadi penyemangat saya untuk segera pulih. Terima kasih atas kepedulian BPJS Kesehatan kepada kami, peserta JKN-KIS. Semoga BPJS Kesehatan senantiasa diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam menyelenggarakan Program JKN-KIS,” tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved