Breaking News:

Berita Nasional

Sandiaga Uno Ikut 'MesaStila 100', Bangkitkan Ekonomi dan Buka Lapangan Kerja

Sandiaga Uno Ikut 'MesaStila 100', Bangkitkan Ekonomi dan Buka Lapangan Kerja. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengikuti ajang 'Mesastila 100' di Magelang, Jawa Tengah pada Minggu (10/10/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, MAGELANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengikuti ajang 'Mesastila 100' sebagai salah satu upaya menumbuhkan kembali penyelenggaraan event, khususnya sport tourism sehingga diharapkan dapat menggerakkan ekonomi dan membuka lapangan kerja

MesaStila 100 yang digelar di Magelang, Jawa Tengah pada Minggu (10/10/2021) pagi.

Event yang menggabungkan olahraga lari melintasi keindahan alam ini diikuti lebih dari lebih dari 400 peserta. Menparekraf Sandiaga sendiri ikut di nomor 12 kilometer. 

Menanggapi penyelenggaraan 'MesaStila 100', Sandiaga Uno mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk adaptasi penyelenggaraan event di tengah pandemi.

Di mana kegiatan dilangsungkan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. 

Baca juga: Sandiaga Uno-Gibran Satu Visi, Kembangkan UMKM untuk Buka Peluang Usaha dan Lapangan Kerja

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini yang menjadi bukti bahwa insan pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air memiliki daya tahan yang baik untuk dapat segera bangkit dari pandemi dengan melakukan adaptasi, inovasi dan kolaborasi," kata Sandiaga. 

MesaStila 100 menawarkan pengalaman lebih bagi wisatawan untuk berolahraga melintasi keindahan potensi alam yang unik, juga kaya akan budaya serta tradisi.

Dengan adanya kearifan lokal, akan menjadi pembeda bagi destinasi yang mampu menjadi pengalaman yang otentik dan unik untuk menarik para wisatawan. 

"Kegiatan ini juga sejalan dengan tren pariwisata ke depan yang mengedepankan pariwisata berkualitas dan berkelanjutan serta karakter pariwisata yang personalize, customized, localize, and smaller in size," kata Sandiaga.

Baca juga: Miliki Produk Berkelas Dunia, UMKM Surakarta Dinilai Sandiaga Uno Mampu Pulihkan Ekonomi Bangsa

Ia pun berharap kegiatan ini dapat memberi inspirasi bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah untuk dapat bangkit dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Sehingga pariwisata bangkit, ekonomi bangkit dan membuka lapangan kerja

Kemenparekraf dikatakannya akan terus mendukung seluuruh pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk dapat bangkit dengan berbagai program dan dukungan

"Kita lihat di kegiatan ini banyak pihak yang terlibat. Ada penari, kru lomba, dan lainnya. Kita berkomitmen untuk dapat mendukung pelaku parekraf bersama pihak-pihak terkait," kata Sandiaga.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved