Breaking News:

Kasus Melandai, Dua Hari Terakhir Tidak Ada Pemakaman Jenazah Covid-19 di TPU Rorotan

Tren jumlah kasus Covid-19 di DKI Jakarta yang terus menurun, membuat prosesi pemakaman di TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara juga ikutan melandai.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Dua Hari Terakhir Tidak Ada Pemakaman Jenazah Covid-19 di TPU Rorotan 

WARTAKOTALIVE.COM, CILINCING - Tren jumlah kasus Covid-19 di DKI Jakarta yang terus menurun, membuat prosesi pemakaman di TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara juga ikutan melandai. 

Seorang petugas makam TPU Rorotan, Hasan mengatakan dalam dua hari terakhir, tidak ada jenazah yang terpapar Covid-19 dimakamkan di TPU tersebut.

"Kalau kemarin sama hari ini malah nggak ada yang dimakamkan," kata Hasan di lokasi, Jumat (8/10/2021).

Menurut Hasan, turunnya pemakaman jenazah Covid-19 di TPU Rorotan seiring melandainya kasus Covid-19 di DKI Jakarta. Bahkan hanya ada 1-2 jenazah yang dimakamkan seminggu terakhir.

"Kalo penurunannya udah cukup lama juga sih, dari bulan-bulan lalu. Seminggu terakhir paling satu dua aja yang dimakamkan," ujarnya. 

Baca juga: Pemakaman Jenazah Covid-19 di TPU Rorotan Sepi, Masyarakat Diminta Tetap Waspada

Baca juga: Alhamdulilah, Jumlah Pemakaman Jenazah Covid-19 di TPU Rorotan Menurun Signifikan

Kondisi tersebut berbeda jauh ketika angka kasus Covid-19 pada bulan Juli 2021 silam. Ketika itu dalam waktu satu hari, bisa tembus 200 jenazah yang dimakamkan di TPU Rorotan.

"Pas lagi banyak-banyaknya apa lagi ya, itu sehari bisa sampai 100-an. Pas lagi tinggi-tingginya itu bulan Juli pernah sampai 200 jenazah per hari," kata Hasan.

Kondisi tersebur tentu saja membuat Hasan dan petugas makam lainnya bahagia. Pasalnya dengan begitu kasus Covid-19 menunjukkan tanda-tanda melandai untuk di DKI Jakarta.

"Alhamdulillah kita seneng, Covid-nya sudah mulai menurun. Mudah-mudahan cepat selesai lah," ujar Hasan.

Baca juga: Peziarah Kaget Makam di TPU Rorotan Ambles, Wagub DKI: Karena Itu Dulunya Memang Rawa

Baca juga: PPKM Level 3, Jumlah Pemakaman Covid-19 di TPU Rorotan Merosot Drastis Hingga 5 Jenazah Per Hari

Pantauan di lokasi, tidak ada aktivitas pemakaman jenazah Covid-19 di TPU Rorotan. Hanya terlihat warga yang berziarah ke makam-makam kerabat mereka di TPU Rorotan

Sementara pada sisi lain terlihat petugas sibuk melakukan pembenahan atau merapikan makam-makam yang ambles. Ada juga petugas yang menyirami lahan-lahan pemakaman dengan air. 

Berdasarkan data per tanggal 7 Oktober 2021 kemarin, kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta mencapai 149 orang, kasus sembuh 115 orang, dan kasus kematian hanya satu orang. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved