Breaking News:

Pemakaman Jenazah Covid-19 di TPU Rorotan Sepi, Masyarakat Diminta Tetap Waspada

Lurah Rorotan Idham Mugabe meminta masyarakat agar tetap waspada meski jumlah kasus Covid-19 di DKI Jakarta menurun. 

Warta Kota/ Junianto Hamonangan
TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (11/9/2021) terpantau sepi dimana pemakaman jenazah Covid-19 per hari menurun signifikan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Masyarakat diimbau tetap waspada meski jumlah pemakaman jenazah Covid-19 per harinya di TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, mengalami penurunan signifikan dalam beberapa pekan terakhir.

Lurah Rorotan Idham Mugabe meminta masyarakat agar tetap waspada meski jumlah kasus Covid-19 di DKI Jakarta menurun. 

“Saya berharap kepada masyarakat dengan menurunnya angka Covid-19 ini, bukan berarti kita sudah terbebas dari Covid-19,” ucap Idham, Sabtu (11/9/2021). 

Menurut Idham, masyarakat perlu mewaspadai tempat-tempat keramaian maupun kerumunan yang masih berpotensi menularkan penyebaran Covid-19.

Selain itu masyarakat diajak mengikuti vaksinasi sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 sehingga pandemi dapat segera berakhir. 

“Saya juga mengimbau masyarakat yang belum vaksin agar melaksanakan vaksin di sentra-sentra vaksinasi yang tersedia wilayah masing-masing,” tutur Idham. 

Sementara itu, belakangan ini jumlah pemakaman jenazah Covid-19 yang dimakamkan di TPU Rorotan mengalami penurunan signifikan. 

“Iya (turun), sudah sangat signifikan,” ungkapnya. 

Berdasarkan data yang ada, jumlah pemakaman di TPU Rorotan per harinya sudah sangat sedikit.

Bahkan pernah dalam satu hari, hanya ada satu jenazah Covid-19 yang dimakamkan. 

“Kayak kemarin (Jumat (10/9/2021) sempat tiga (jenazah), hari Kamis (9/9/2021) satu (jenazah), sebelumnya juga tiga jenazah,” sambung Idham. 

Kondisi tersebut patut disyukuri karena dampak dari penyebaran virus corona mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan yang ditandai dengan jumlah kematian yang juga ikut menurun. 

Hal ini sejalan dengan jumlah kasus Covid-19 di wilayah DKI Jakarta yang mengalami penurunan selama beberapa minggu terakhir. 

“Perlu disampaikan bahwa kita perlu bersyukur kondisi TPU Rorotan saat ini sudah menurun angka pemakaman per harinya,” katanya.(jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved