Breaking News:

Kabar Duka

KABAR Duka, Abdullah Lahay Wartawan Perintis Provinsi Gorontalo Meninggal Dunia di Klender Jaktim

Abdullah Lahay wartawan perintis Provinsi Gorontalo meninggal di Klender Jakarta Timur karena sakit. Kenapa namanya tak masuk dalam tugu Gorontalo.

Editor: Suprapto
PWI Peduli untuk Wartakotalive.com
Abdullah Lahay wartawan perintis Provinsi Gorontalo meninggal di Klender Jakarta Timur karena sakit. Kenapa namanya tak masuk dalam tugu Gorontalo. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Abdullah Lahay sebagai wartawan tidak diragukan lagi pengabdiannya di bidang organisasi profesi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Lahay yang akrab disapa Bang Dullah di lingkaran komunitas Gorontalo, kini telah pergi mendahului kita untuk selamanya.

“Dia merupakan wartawan senior yang pernah menjadi Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya,” kata Abdul Ghofur, sahabat dekat Abdullah Lahay yang sama-sama pernah bekerja sebagai wartawan di Harian Terbit.

Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari merasa kehilangan atas meninggalnya Bang Dullah yang dia kenal sebagai wartawan yang menulis dengan baik dan memberi keteladanan bagi wartawan lainnya.

Baca juga: KABAR DUKA, Pendiri PDI Perjuangan Sabam Sirait Meninggal Dunia di Usia 85 Tahun

“Saya sering membaca tulisan-tulisannya, terutama yang berkaitan dengan perkembangan Gorontalo,” kata Atal dalam siaran pers PWI Peduli yang diterima Wartakotalive.com.

Dedikasi almarhum dalam dunia wartawan patut diacungi jempol. Hingga akhir hayat Bang Dullah masih sebagai wartawan.

Abdul Ghofur menceritakan banyak kenangan bersama Bang Dullah, sewaktu aktif di Harian Terbit.

“Beliau sebagai redaktur, sementara saya sebagai wartawan di DPR,” ujar Ghofur yang juga menulis kenangannya bersama almarhum di akun Facebook-nya.

Ghofur menerima kabar dari WhatsApp Grup mantan Harian Terbit, Bang Dullah meninggal Minggu, 3 Oktober 2021 Pukul 07.30 di kediamannya Jalan Delima 3/60 Klender, Jakarta Timur, karena sakit.

Kabar duka itu menyebar cepat di grup-grup WhatsApp dan media sosial kalangan wartawan. Banyak wartawan yang turut berbela sungkawa atas kepergian Bang Dullah.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved