Breaking News:

PPKM Darurat

Buka Melebihi Jam Operasional, Resto & Bar di Pondok Indah Disegel dan Didenda Rp 10 Juta

Buka Melebihi Jam Operasional, Resto & Bar di Pondok Indah Disegel dan Didenda Rp 10 Juta. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Satpol PP Jakarta Selatan melakukan penyegelan terhadap Resto dan Bar di Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Sabtu (2/10/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Buka melebihi jam operasional, Resto & Bar Hatchi dikenakan sanksi denda sebesar Rp 10 juta oleh Satpol PP Jakarta Selatan

Selain itu, tempat usaha yang berada di Plaza Pondok Indah, Jakarta Selatan itu juga ditutup selama 3x24 jam, karena ditemukan melanggar prokotol kesehatan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. 

“Bukan hanya sanksi penutupan, Resto & Bar Hatchi juga didenda Rp 10 juta. Tapi mereka minta keringanaan dengan membuat surat pernyataan dari denda penetapan yang seharusnya Rp 50 juta,” kata Kepala Satpol PP Jakarta Selatan Ujang Harmawan, saat dihubungi, Senin (4/10/2021). 

Baca juga: Limbah Penyebab Sungai Cisadane Merah Darah, Diduga Dari Kemasan Sosis

Ujang mengatakan, denda tersebut sudah dibayarkan pihak Resto & Bar Hatchi ke rekening Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi DKI Jakarta pada tanggal 4 Oktober 2021. 

Selain Resto & Bar Hatchi, dalam operasi PPKM yang digelar pada hari Jumat 1 Oktober- Sabtu 2 Oktober 2021, sebanyak empat tempat usaha makan dan minum di kawasan Cilandak dan Tebet dikenakan sanksi karena buka melebihi jam operasional. 

Baca juga: Viral Mumtaz Rais Minta Dukungan Jemaah Kintiliyah, Ancam Hentikan Donasi ke Pesantren Gus Miftah

“Kita berikan sanksi teguran tertulis karena masih pelanggaran pertama,” kata Ujang Harmawan. 

Dikatakannya, pelaksanaan pengawasan dan penindakan terhadap kafe, bar, restoran serta tempat usaha makan dan minum dilakukan setiap malam mulai pukul 24.00 WIB. 

Pelaksanaan ini, kata Ujang, merujuk Perda DKI Jakarta Nomor 2 Tahun 2020, Pergub DKI Jakarta Nomor 3 Tahun 2021 dan Surat Keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Kreatif DKI Jakarta Nomor 586 Tahun 2021 serta Surat Keputusan Kasatpol PP DKI Jakarta Nomor 121 Tahun 2021. 

“Pengawasan dan penindakan akan terus kita lakukan selama PPKM. Tujuannya agar kasus Covid-19 dapat tetap terkendali,” tandas Ujang.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved