Breaking News:

Berita Nasional

Bioskop Dibuka Kembali dengan CHSE, Sandiaga Uno: Membuka Kembali Peluang Usaha dan Lapangan Kerja

Dibuka Kembali dengan CHSE, Sandiaga Uno: Harapannya Membuka Lapangan Kerja Kembali Seluas-luasnya. Berikut Selengkapnya

Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno saat meninjau penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan standar CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability) di bioskop XXI di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Kramatjati, Jakarta Timur pada Minggu (3/10/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno optimis sektor parekraf dapat kembali bangkit lewat pembukaan bioskop di Ibu Kota.

Kebangkitan tersebut pun diharapkan mampu membuka peluang usaha dan lapangan kerja, khususnya di bidang perfilman nasional.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno saat meninjau penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan standar CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability) di bioskop XXI di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Kramatjati, Jakarta Timur pada Minggu (3/10/2021).

"Hari ini kita melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana bioskop sudah mulai diujicobakan dan terintegrasi dengan protokol kesehatan serta aplikasi Peduli Lindungi," ujar Sandiaga Uno.

Ia meyakini apabila semua pihak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan tentunya bioskop akan semakin banyak yang dibuka.

Baca juga: Desa Warna Burai Jadi 50 Desa Wisata Terbaik, Sandiaga Uno: Terbuka Peluang Usaha & Lapangan Kerja

"Saya mendapatkan informasi sudah 1.164 layar yang mulai di ujicobakan dan target kita akan terus bertingkat, bertahap, dan berkelanjutan. Harapan kita bahwa bioskop ini akan terus mampu untuk menerapkan protokol kesehatan yang semakin meningkat," tambah Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno juga mengucapkan terima kasih kepada stakeholder terkait karena dengan pembukaan bioskop di Jakarta dapat membangkitkan kembali ekosistem bioskop kita.

"Film-film nasional akan semakin kita promosikan agar semakin berkembang dengan skema promosi yang kita mulai kick off pada 1 Oktober 2021 lalu. Tujuannya agar film nasional yang sudah siap tayang di promosikan secara masif agar kembali menggeliat," jelas Sandiaga Uno.

Baca juga: Ingin Jadi Pengusaha & Ciptakan Lapangan Kerja, Sandiaga Uno Apresiasi Mahasiswa Poltekpar Palembang

Kedua, lanjutnya lewat skema pembelian lisensi agar produksi film nasional yang masih berlangsung bisa didukung dengan pembelian lisensi dari pemerintah.

"Terakhir adalah skema produksi, ini untuk film-film dokumenter dan film pendek. Harapannya agar ini bisa menggerakkan sektor ekonomi kreatif, khususnya perfilman dan bioskop yang membuka lapangan kerja kembali seluas-luasnya," kata Sandiaga Uno.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved