Breaking News:

Bisnis

Bisnis Pengiriman Barang Terus Naik, Lalamove Perluas Layanan ke Surabaya

Bisnis pengiriman barang salah satu bisnis yang 'booming'. Bahkan di kondisi pandemi Covid-19.

istimewa
Lalamove Perluas Layanan ke Surabaya Guna Mendukung UMKM dan Bisnis Lokal 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -  Bisnis pengiriman barang salah satu bisnis yang 'booming'. Bahkan di kondisi pandemi Covid-19, dimana usaha lain mengalami kelesuan, bisnis pengiriman barang justru seperti mengalami 'berkah' dari pandemi.

Saat orang diharuskan di rumah saja, jasa pengiriman barang dianggap sebagai 'penyelamat'. Sehingga jasa pengiriman barang semakin ramai di era pandemi. 

Berbanding lurus dengan permintaan, bisnis pengiriman barang juga cepat melakukan ekspansi dan mendapatkan pertumbuhan yang luar biasa. Bahkan dibandingkan tahun sebelumnya, bisnis ini mengalami kenaikan mencapai 3900 persen. 

Hal ini dialami salah satu perusahaan teknologi yang melayani pengiriman instan (on-demand)  di Indonesia Lalamove. Setelah sukses melayani dua wilayah sebelumnya, yakni Jabodetabek dan Bandung Raya, kini memperluas layanannya ke Surabaya, Jawa Timur.

Baca juga: Lalamove  Bekali Mitra Pengemudi dengan Health and Safety Kit

Baca juga: Gandeng Mitra Terpercaya, Aplikasi Wehelpyou Sediakan Ragam Layanan Pengiriman, Ini Keunggulannya

Andi M. Rizki, City Director Lalamove Indonesia mengatakan saat ini Surabaya merupakan pusat bisnis terbesar kedua di Indonesia dan memiliki sebaran UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) yang juga sangat tinggi.

Hal ini kemudian juga membuat meningkatnya kebutuhan pengiriman dalam beberapa bulan terakhir, terutama dari  UMKM)

Dengan peluncuran baru di kota Surabaya ini, mulai Oktober 2021 sekitar 5000 mitra pengemudi yang terdaftar saat ini, baik motor, MPV, Van dan Pickup Bak akan siap melayani masyarakat Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya yang membutuhkan layanan pengiriman instan.

Jumlah mitra pengemudi sendiri akan terus bertambah. Seiring dengan proses verifikasi yang masih berlangsung hingga saat ini.

Lalamove Perluas Layanan ke Surabaya Guna Mendukung UMKM dan Bisnis Lokal (2)
Lalamove Perluas Layanan ke Surabaya Guna Mendukung UMKM dan Bisnis Lokal  (istimewa)

“Hal ini menjadi pertimbangan kami untuk mengoptimalkan ekosistem logistik bisnis lokal dengan layanan pengiriman instan Lalamove,” tutur Andi M. Rizki dalam keterangan pers, Kamis (30/9/2021).

Ia mengatakan, hingga September 2021, terdapat 40.679 UMKM di Surabaya. Jumlah itu meningkat dibanding pada 2020.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved